Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

KOTA BEKASI EDITORPUBLIK.COM. Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Bekasi yang tahun ini digelar di lapangan Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis 26/9/2019.

Dalam amanatnya, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan pemerintah tengah membangun infrastruktur transportasi publik di Kota Bekasi. Upacara ini  menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus meningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi, salah satunya meningkatkan pembangunan transportasi publik.

HUT Perhubungan Nasional tahun ini mengusung tema Merajut nusantara, membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul, Indonesia maju

“Kita terus kembangkan yang namanya transportasi massal seperti Transpatriot, yang hadir dimasa kepemimpinan kami,” kata Rahmat Effendi

Baca Juga :  Antonius Tumanggor Minta Pemkot Medan Bagikan Bibit Ikan dan Tanaman Produktif

Dikatakannya, langkah terpenting yang harus dilakukan pemerintah adalah dengan terus memberikan memotivasi kepada warga untuk menggunakan transportasi publik.

“Dalam teori tata kota tata wilayah, kalau kita hanya mengandalkan pergerakan dengan kendaraan pribadi yang kita miliki.  Yang terjadi hanya menunggu beban masalah itu, akhirnya mencapai puncaknya lagi. Nanti macet lagi, jalan dilebarkan lagi, macet lagi. Mari kita dukung inovasi-inovasi yang sifatnya adalah untuk transportasi publik,” katanya.

Menurut Wali Kota Bekasi yang akrab dipanggil Bang Pepen ini, peringatan hari Perhubungan Nasional harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja pemerintah dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad lapisan pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ir. H. Tjetjep Achmadi terpilih Kembali Sebagai Direktur Bidang Teknik PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini yaitu ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’ untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh indonesia,” katanya. (HUMAS/ADV).

Bagikan :