Jalin Sinergitas Pemberantasan Narkotika, DPD PANNA Temui Kapolres Metro Bekasi Kota

KOTA BEKASI EDITORPUBLIK.COM, Pengurus DPD PANNA (Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha) Kota Bekasi melakukan audiensi ke Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (27/9) siang. Kedatangan DPP PANNA ini diterima Wakapolres AKBP Eka Mulyana didampingi Wakasat Narkoba, Kompol Suwolo Seto.

AKBP Eka dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi keberadaan Yayasan PANNA di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota dengan kegiatan utamanya pada penyuluhan dan sosialisasi terhadap generasi muda terutama para pelajar akan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Sebelumnya AKBP Eka menyampaikan salam dari Kapolres dan permohonan maaf kepada pengurus PANNA, karena Kapolres Kombes Indarto berhalangan menerima kedatangan rombongan PANNA. “Mohon maaf saya diminta Pak Kapolres untuk menggantikan beliau, karena ada kegiatan beliau ke Mabes Polri pagi ini” kata Eka.

Baca Juga :  Polres Metro Bekasi Kota Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Depok

Ketua DPD PANNA Kota Bekasi, Saut Manullang kepada Wakapolres menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Pengurus PANNA adalah untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas dengan kepolisian Kota Bekasi dalam upaya pemberantasan narkotika.

Saut juga menyampaikan, bahwa pada akhir bulan ini PANNA Kota Bekasi akan melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika ke sejumlah sekolah SMK dan SMA di Kota Bekasi. “Untuk itu kami minta arahan dan petunjuk, kami juga meminta pendampingan setiap melaksanakan kegiatan kami” terang Saut.

Ditambahkannya, bahwa Yayasan PANNA selain melakukan penyuluhan kepada masyarakat terutama generasi muda usia sekolah, PANNA juga sudah punya alat untuk melakukan Tes Urine.  “Kami punya alat dan kemampuan untuk melakukan Tes Urine, dan personil PANNA juga sudah mendapatkan pelatihan, hasil kerjasama dengan BNN Pusat” kata Saut.

Baca Juga :  Berupaya Rebut Senjata Polisi, Pengedar Narkoba Tewas Ditembak

Dalam audiensi kali ini, turut serta Sekretaris DPD  Indah Purnama sari, Bendahara Yasinta Haryanti, Kabid Humas Seven Boys Meha, Kabid Intel dan Opsus Widyoko Eko Putranto, Wakabid Intel dan Opsus M.Buan Silalahi, Kabid Pemuda dan Olahraga Dulles Hutajulu, Kabid Koperasi dan Permodalan Jured, Wakabid Koperasi Dewi Prasetyawati, Wakil Bendahara Farida Apriyani dan Duta PANNA Mastaria Manurung.

Menanggapi keinginan PANNA untuk membuat MoU dan pendampingan kegiatan penyuluhan PANNA dengan Polres Metro Bekasi Kota, Wakasat Narkoba Kompol Suwolo Seto mengatakan akan masih menunggu arahan Kapolres untuk membahas poin poin kesepakatan dan kesepahaman kerjasama yang dimaksud.

“Untuk kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di sekolah sekolah, PANNA bisa berkoordinasi dan meminta anggota Polsek terdekat untuk pendampingan, disetiap Polsek ada satuan yang menangani narkoba, silahkan koordinasi dengan Polsek terdekat dalam setiap kegiatan PANNA” pungkas Kompol Suwolo Seto. (HUMAS/ADV)

Bagikan :