Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto Terpilih Sebagai Polisi Teladan

JAKARTA EDITORPUBLIK.COM, Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang dianggap berprestasi. Mereka yang terpilih sebagai Polisi Teladan 2019 adalah Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto, Wakapolres Depok AKBP Arya Perdana, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito, dan Kasubbid Tekkom Polda Metro Jaya AKBP Suwarto. Selain itu juga 73 anggota merching band Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi kepada anggota lainnya untuk berprestasi.

“Apa itu di bidang penugasan atau bidang lainnya yang dapat meningkatkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat. Sehingga pada akhirnya menimbulkan public trusting yang kita harapkan terhadap Polri,” kata Gatot usai memberikan penghargaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga :  Lepas Tangan, Dirjen Bimas Katolik Serahkan Dugaan Pemerasan Pegawai Kemenag Humbahas Kepada Sekretariat Jenderal

Gatot mencontohkan yang dilakukan Polres Bekasi untuk mengubah lingkungannya menjadi positif. Hal itu dilakukan dengan membuat wilayah bebas korupsi yang kini menjadi wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Jadi bagaimana mengubah kultur yang ada itu menjadi kultur yang diharapkan masyarakat. Menjadi polisi humanis, menghilangkan perilaku koruptif kemudian juga bagaimana mereka meminimalisir kekerasan-kekerasan dalam pelaksanaan tugas ini dilakukan secara terus menerus,” kata Gatot.

Gatot berharap apa yang dilakukan peraih penghargaan bisa ditiru oleh anggota lainnya. Dengan begitu masyarakat bisa merasa terayomi dengan kehadiran polisi.

“Pada intinya kita mau motivasi yang lain, contohlah berbuat baik sehingga masyarakat merasa aman, merasa penegakan hukum keadilan dan profesional dan masyarakat merasa terayomi. Itu tujuan kita dan tugas Polri,” tutup Gatot. (MEHA)

Bagikan :