Tangani Sampah, Camat Bekasi Timur Gandeng OSIS Galakkan “Gerakan Sapu Lidi”

KOTA BEKASI EDITORPUBLIK.COM, Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman S.STP,.M.Si, didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Bekasi Timur, UPP Kecamatan Bekasi Timur dan UPTD LH Kecamatan Bekasi timur mengadakan sosialisasi “Gerakan Sapu Lidi Kecamatan Bekasi Timur” (Gerakan Siswa/i Peduli Lingkungan). Senin (7/10/19)

Kegiatan ini menghadirkan para siswa/i SMP Negeri dan Swasta di Bekasi Timur dan juga Siswa/i SMA/SMK Negeri dan Swasta di Bekasi timur yang diwakili para Ketua OSIS dari masing masing sekolah tersebut.

Dalam sosialisasi ini, Camat Bekasi Timur menghimbau sekaligus mengajak para siswa/i untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pemilahan sampah plastik di rumah atau tempat tinggal mereka masing-masing.

Widy juga berharap agar siswa/i di Kecamatan Bekasi Timur dapat menjadi “Agen Perubahan” yang melakukan pemilahan sampah plastik untuk mewujudkan masyarakat peduli lingkungan.

Baca Juga :  Kepimimpinan Bang Pepen dan Mas Tri Diharapkan Dapat Menjadi Role Model
Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman S.STP,.M.Si

Sebelumnya Widy Tiawarman S.STP,.M.Si kepada EditorPublik.Com mengatakan, bahwa dalam penanganan sampah, yang paling utama adalah penekanan karakter.

“Seperti yang sering dikatakan Bapak Wali Kota Bekasi, Dr, Rahmat Effendi. Kita bersama sama harus membangun karakter masyarakat Bekasi terutama generasi milenial untuk peduli sampah dengan membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sejak masih di rumah, memisahkan sampah organik dan non organik, jangan sampai mengaku milenial tapi pengelolaan sampahnya kelakuan kolonial” katanya bergurau.

Ditambahkanya, Bekasi zaman dulu beda dengan sekarang, dulu tanah masih luas, kebon masih luas habis hajatan bisa buang dan bakar sampah di kebun karena jarak antar rumah masih jauh jauh. Untuk itu kita gandeng anak sekolah untuk memilah sampah sejak masih dalam rumah.

Baca Juga :  Masa Jabatan Pj Bupati Bekasi Diperpanjang

Kita terus akan giatkan bank bank sampah disetiap RT dan RW dan diupayakan pemilahan sampah sehingga dampaknya akan mengurangi volume sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuang Sampah Terakhir (TPST), pungkas Widy.

Semoga dengan Gerakan Sapu Lidi Kecamatan Bekasi Timur akan mampu membentuk karakter siswa/i dan generasi muda yang mampu melakukan pemilahan dan pengolahan sampah plastik sehingga terwujud budaya masyarakat yang peduli lingkungan. (HUMAS/ADV)

Bagikan :