SMAN 2 Kota Bekasi Raih The Best Performing Senior High School Of The Year

YOGYAKARTA EditorPublik.com, SMAN 2 Kota Bekasi dibawah kepemimpinan  Dr. Hj. Ekowati  S.Pd.,M.Pd selaku Kepala SMAN 2 Kota Bekasi menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih gelar The Best Performing Senior High School of The Year dalam ajang Indonesian Entrepreneur & Education Award Tahun 2019, yang dilaksanakan di Ballroom Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (18/10/ 2019 ). 

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada pribadi kreatif, dinamis dan inovatif, entrepreneur, perusahaan, institusi pendidikan dan lembaga-lembaga lainnya yang secara nyata dengan semangat tinggi membangun keunggulan bangsa ditengah globalisasi.

Ekowati menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Laksdya TNI (Purn) Gunadi MD selaku Ketua  Penyelengara Indonesia Entrepreneur and Education Award  bertempat di Ballroom Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (18/10/ 2019 ). 

Ketua  Penyelengara Indonesia Entrepreneur and Education Award, Laksdya TNI (Purn) Gunadi MD menjelaskan “Penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan dan lembaga pendidikan yang berprestasi dibidangnya masing-masing,” terangnya. 
 
Pemilihan pemenang penghargaan PT. Sembilan Bersama Media bekerja sama dengan Majalah Indonesia Inspire yang telah melakukan  tahapan-tahapan. Nominator penerima penghargaan diterima panitia dari berbagai pihak termasuk Kementerian Republik Indonesia untuk dilakukan Verifikasi. 

Juri melakukan pengamatan terhadap para tokoh secara individu, pimpinan/pengelola perusahaan, organisasi dan lembaga, secara langsung maupun melalui data-data tertulis diberbagai media massa . 

Berdasarkan masukan tersebut, dilakukan pengkajian untuk selanjutnya ditentukan sejumlah nominasi penerima award sesuai kriteria dan kategori yang telah ditetapkan, para nominator disaring lagi untuk ditetapkan pemenang yang berhak mendapatkan penghargaan sesuai dengan kriteria serta kategori yang telah ditentukan.

Gala winner penghargaan Indonesia Entrepreneur and Education Award untuk ke-8  kalinya diadakan sejak  diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012. “Penghargaan Indonesia Entrepreneur and Education Award dari PT. Sembilan Bersama Media bekerja  sama dengan Majalah Indonesia Inspire. Penghargaan ini pertama kali diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2012, bertetapan dengan diperingatinya hari kelahiran Tentara Nasional Indonesia”, ucapnya. 

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMAN 2 Kota  Bekasi, Dr. Ekowati mengatakan dirinya sangat  bersyukur SMAN 2  Kota Bekasi meraih penghargaan Indonesia Entrepreneur and Education Awards 2019 ini, “Alhamdullilah diraihanya penghargaan ini tidak lepas dari  berkat doa dan support dari  keluarga, teman-teman, keluarga besar SMA Negeri  2 Kota Bekasi,” kata Ekowati.

Ekowati berharap  dengan diraihnya  penghargaan ini akan menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk tetap semangat dalam  memajukan pendidikan di Kota Bekasi  khususnya, serta  selalu menjadi semangat untuk selalu berprestasi.

Lanjut  Ekowati,  yang memiliki pribadi selalu rendah hati  sekalipun telah  mengukir berbagai  prestasi, dirinya menuturkan mendapatkan penghargaan ini tentunya tidak mudah, perlu  perjuangan, kesabaran, keikhlasan dan mau merima kritik, saran, masukan dari semua orang. “Mohon doa semoga dengan penghargaan ini saya masih tetap semangat dan tetap tawadhu. Amien,“ pungkasnya. (Humas/ADV)

Bagikan :
Baca Juga :  Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Berikan Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Kota Bekasi