Miris, Kondisi SDN 2 Pugung Penengahan Pesisir Barat Lampung Memprihatinkan

PESISIR BARAT EditorPublik.com, Miris, kondisi gedung sarana dan prasarana (Saspras) ruang kelas belajar (RKB) di SDN 2 Pugung Penengahan, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, sangat memperihatinkan.

Kepala Sekolah SDN Pugung Panengahan, Muzanur menuturkan, “Atap banyak yang sudah rapuh, bahkan sebahagian hilang ditiup angin. Lantai ruangan kelas masih berlantai tanah, apabila hujan turun maka seluruh ruangan pasti digenangi air dan becek,sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar,” katanya prihatin saat disambangi Wartawan, Rabu (13/11/2019).

Terkait bangunan sekolah yang sudah tidak layak dan berpotensi membahayakan murid saat belajar, Kepala Sekolah SDN 2 Pugung Penengahan, Muzanur mengatakan bahwa, pihaknya sudah mengajukan proposal permohonan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) sejak tahun 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pendidikan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Baca Juga :  PT TAF Diduga Menarik Paksa Kendaraan, YALPK Kepri Surati OJK

 “Ya, sejak tahun 2018, kami sudah mengajukan proposalnya, dan memasuki 2019, kami disuruh lagi untuk memperbaharui kembali proposal itu, dan kami sudah melakukannya, tapi sampai saat ini belum juga ada respon,” ungkap Muzanur.

Sampai berita ini diturunkan, EditorPublik.com masih berusaha untuk mendapatkan keterangan dan tanggapan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat Lampung, semoga dengan pemberitaan ini dapat membuka mata dan perhatian dari seluruh masyarakat Pesisir Barat Lampung. (Heri Apriyanto).

Bagikan :