Wali Kota Bekasi Pimpin Upacara HUT KORPRI ke 48

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi pimpin upacara ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48 di Kota Bekasi. Upacara digelar di Alun Alun Kota Bekasi, Jumat, (29/11/2019).

Turut hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro.

” Mereka adalah Abdi Negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir diseluruh tanah air, terima kasih kepada para abdi negara atas pengadiannya, “. kata Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi.

Presiden Jokowi mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. “Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia, kata Jokowi.

“Persaingan antar negara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” sebut Jokowi.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

“Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” kata Jokowi dalam sambutan tertulisnya.

Baca Juga :  Musrenbang Kota Bekasi Dilakukan Secara Virtual
Wakil Wali Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto berkenaan memberikan selamat dan pemberian penghargaan kepada anggota KORPRI yang telah mengabdi selama 30 tahun dan 20 tahun.

Presiden Jokowi juga mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. “Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat,” pesan Jokowi

“Saya selalu ingatkan, kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” sebut Jokowi, yang dibacakan Rahmat Effendi.

Usai upacara, Wali Kota Bekasi memberikan penghargaan kepada beberapa para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, yang dirangkai dengan pemberian satya lencana untuk tiga orang  Aparatur Sipil Negara yang telah mengemban tugas sebagai ASN selama 30 tahun dan 20 tahun mengabdi untuk Kota Bekasi. (MEHA)

Bagikan :