Garuda Muda Takluk 1 – 2 dari Vietnam

JAKARTA EditorPublik.com, Garuda Muda Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2 pada cabang sepak bola SEA Games 2019, pada babak penyisihan Grup B di Stadion Rizal Memorial, Manila, tadi malam, Minggu (1/12/2019).

Dengan hasil itu, skuat ‘Garuda Muda’ terlempar dari posisi dua besar digeser Thailand yang di laga ketiga menghajar Singapura 3-0.

Kedua tim sama-sama mengoleksi enam angka, tetapi Thailand unggul selisih gol. Vietnam kukuh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin.

Indonesia yang bermain apik di babak pertama sempat memimpin lewat Sani Rizki Fauzi pada menit ke-22 dengan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Asnawi Mangkualam. Namun, seusai turun minum, Vietnam mengendalikan penuh jalannya laga.

Baca Juga :  Polres Metro Tangerang Kota Deklarasi Kampung Bebas dari Narkoba d

Hasilnya, pada menit 63, Nguyen Thanh Chung mengoyak gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata dengan memanfaatkan sepak pojok. Pada di menit ke-90, Nguyen Hoang Duc memastikan kemenangan Vietnam.

Untuk bisa tampil di semifinal,  Indonesia wajib memenangi dua laga tersisa melawan Brunei Darussalam, besok dan Laos, Kamis (5/12), dengan banyak gol. Pelatih Indra Sjafri mengatakan akan membenahi beberapa kelemahan timnya.

“Sebenarnya kita mulai dengan baik di babak pertama. Di babak kedua, kita pancing Vietnam agar mereka menyerang dan itu terjadi karena mereka tertinggal. Saat kami bertahan, diharapkan ada counter, tetapi selalu gagal,” kata Indra.


Susunan Pemain
Vietnam: Bui Tien Dung, Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sihn, Ho Tan Tai, Doan Van Bau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Tranh Chung, Nguyen Quang Hai (C), Nguyen Tien Linh

Baca Juga :  Kepala Daerah Tak Mampu Atasi Inflasi Bakal Diganti dengan Pj


Indonesia: Nadeo Argawinata, Andy Setyo (C), Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Alekvan Djin, Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizki, Irkham Mila, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay. (Ant)

Bagikan :