Kajari Jabar: Jangan Bangga Memasukkan Orang ke Penjara

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal mengungkapkan pesan dan harapan Presiden Jokowi, agar penegak hukum jangan berbangga memasukkan orang ke penjara, namun juga harus bekerja keras mengupayakan pencegahan tindak pidana. Hal tersebut disampaikan Kajati Jawa Barat (Jabar) Raja Nafrijal saat melakukan ground breaking pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Bekasi, Jumat (13/12/2019) di Jalan Veteran Kota Bekasi.

” Waktu di Sentul kemarin, Pak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara. Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi,” ujar Kejati Jabar.

Baca Juga :  Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan Humas Jabar Awards 2023

Acara ground breaking gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dihadiri  Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman dan segenap para Forkopimda Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi, Jumahan Luthfi mengatakan, pelaksaan kegiatan ini dianggarkan sebesar Rp. 33.336.416.000 di atas lahan 3.980 M2, yang dahulunya juga kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi, mengatakan bahwa pada hari Rabu 12 Desember 2019, juga telah dilakukan ground breaking gedumg Polres Metro Bekasi Kota yang berlokasi di depan Kantor Kelurahan Harapan Mulya. “ Hari ini kita telah menyaksikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Semenetara ini, Para pegawai Kejari Kota Bekasi kita tempatkan di gedung sementara di Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada di depan Grand Mall Kota Bekasi, sampai nanti jadi kantor barunya,” kata Wali Kota.

Baca Juga :  Kapolres Humbahas Resmikan GOR Wicaksana Laghawa

“Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus kita jaga termasuk juga gedungnya yanh kita bangun lebih refresentatif”  Imbuh Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Bekasi atas perhatian kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang membangun gedung baru.

Kajati Raja Nafrizal juga berterima kasih kepada Wali Kota Bekasi yang telah berpartisipasi pembangunan gedung Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejakasaam Negeri Kota Bekasi, dan besok akan adakan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi

“ Ini suatu kerja sama yang hebat, bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada,” puji Kajati (Humas/Ndoet)

Bagikan :