Baru Diresmikan, Jembatan Kemang Pratama Rusak

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Jembatan di Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi yang baru diresmikan (Kamis, 10/01/2019) tahun lalu terlihat sudah mengalami kerusakan, ada patahan pada jalan sambungan jembatan utama.

“Gampang, masalah kecil, nanti kita perbaiki, hanya jalan pendekatnya” kata Idi Susanto, Kepala Seksi Pengembangan dan Pembangunan Jalan Jembatan Pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, saat dihubungi EditorPublik,com lewat telepon selulernya, Kamis (9/1/2020) malam.

Sebuah sumber di Dinas Bina Marga dan Sumber daya Air menyebutkan bahwa Pembangunan dengan konstruksi yang sangat kokoh, dirancang memiliki memiliki batas usia hingga 25 tahun bahkan lebih karena kontruksinya sangat kokoh, karena balok gilder jembatan terbuat dari baja yang biasa di pakai untuk jalan layang tol.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Reklame Kota Bekasi Lampaui Target

Untuk diketahui, jembatan penghubung Kecamatan Rawalumbu- Bekasi Selatan ini menelan anggaran hingga Rp 40 miliar lebih (multi years), dengan perincian  Pada tahun 2017, Pemerintah Kota Bekasi sudah menganggarkan Rp 29,1 miliar. Kemudian pada tahun 2018, anggaran APBD Kota Bekasi kembali digelontorkan sebesar Rp 11,6 miliar. (MEHA)

Bagikan :