Dinas BMSDA Kota Bekasi Perbaiki Jembatan Kemang Pratama

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DMSDA) Kota Bekasi, perbaiki sejumlah kerusakan yang terjadi pada jembatan Kemang Pratama Bekasi Selatan. Beberapa petugas dan pekerja dari DMBSDA Kota Bekasi, Sabtu (11/01/202  terlihat melakukan perbaikan pada sejumlah titik jalan aspal yang retak membelah badan jalan.

Idi Susanto, Kepala Seksi Pengembangan dan Pembangunan Jalan Jembatan Pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi kepada EditorPublik menyatakan, bahwa kerusakan ini tidak menggangu konstruksi jembatan, hanya penurunan permukaan jalan sambung jembatan. “Gampang, masalah kecil, nanti kita perbaiki, hanya jalan pendekatnya” kata Idi Susanto.

Pantauan EditorPublik, selain jalan pendekat ke Jembatan utama, sejumlah badan jalan terlihat mengalami patahan retakan di kedua ruas jalan penghubung

Baca Juga :  Puskesmas Margamulya dan Binus Kota Bekasi Kerjasama Menggelar Vaksinasi Booster

BACA JUGA: https://editorpublik.com/2020/01/10/baru-diresmikan-jembatan-kemang-pratama-rusak/

Jembatan ini diresmikan (Kamis, 10/01/2019) tahun lalu, sebagai jalan penghubung dari Kecamatan Rawa Lumbu menuju Jalan Raya Pondok Gede.

Sebuah sumber di DBMSD Kota Bekasi mengatakan, jembatan diperkirakan akan  mampu bertahan sampai usia  25 tahun, karena kontruksinya sangat kokoh dengan menggunakan balok gilder jembatan dari baja yang biasa dipakai untuk jalan layang tol.

Untuk diketahui, jembatan penghubung Kecamatan Rawalumbu- Bekasi Selatan ini menelan anggaran hingga Rp 40 miliar lebih (multi years), dengan perincian  Pada tahun 2017, Pemerintah Kota Bekasi sudah menganggarkan Rp 29,1 miliar. Kemudian pada tahun 2018, anggaran APBD Kota Bekasi kembali digelontorkan sebesar Rp 11,6 miliar. (MEHA)

Bagikan :