Maju Sebagai Calon Bupati Humbahas, Baginda Polin Minta Restu Punguan Raja Lumban Gaol

JAKARTA EditorPublik.com, Baginda Polin Lumban Gaol secara resmi menyampaikan rencananya sebagai bakal calon Bupati Humbang Hasundutan periode 2020-2024. Hal ini diungkapkannya pada Acara Natal dan Bona Taon Punguan Pomparan Raja Lumban Gaol dohot Boruna se-Jabodetabek,  yang digelar pada Minggu (19 /1/2020) di Gedung Mulia, Jalan Kebun Nanas No.70, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, Baginda Polin yang pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi di Kalimantan ini, mengatakan bahwa dirinya sudah yakin untuk maju sebagai calon Bupati, untuk itu dirinya meminta dukungan dan doa restu dari seluruh pomparan Raja Lumban Gaol dimanapun berada.

Panitia Pesta Natal dan Bona Taon, kemudian memberikan kesempatan kepada Baginda Polin Lumban Gaol dan keluarga besarnya untuk naik podium. Baginda menerangkan, bahwa saat ini jumlah pemilih Pomparan Raja Lumban Gaol dan Boruna di Kabupatan Humbang Hasundutan (Humbahas) menempati posisi ke empat berdasarkan populasi marga yang ada di Kabupaten Humbahas.

Baca Juga :  Gubernur DKI dan Wali Kota Bekasi Resmikan Fly Over Rawa Panjang dan Cipendawa
Liturgi Natal dan Bona Taon Punguan Raja Lumban Gaol dohot Boruna Tahun 2020

“ Data KPU Kab Humbahas saat ini tercatat sekitar 7.000 pemilih pomparan Raja Lumban Gaol. Populasi terbesar pertama ditempati Marga Simamora, disusul pomparan Si Raja Oloan, kemudian Marga Purba dan urutan keempat Lumban Gaol dan kelima Marga Sihombing. Karena itu, melihat populasi marga yang ada, dalam pencalonan nanti saya akan berpartner dengan Marga Sihombing sebagai calon wakil Bupati,” sebut Baginda.

Baginda Polin Lumban Gaol juga mengatakan bahwa dirinya beserta tim, telah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk mensosialisasikan pencalonannya sekaligus untuk melihat dan mengamati respons dukungan masyarakat terkait rencana pencalonannya, terutama respon dan dukungan dari keturunan Raja Lumban Gaol di pilkada Kabupaten Humbahas yang akan digelar tahun 2020 ini.

Baca Juga :  Dosmar: Pembangunan Tanaman Herbal Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Untuk itu, Baginda Polin Lumban Gaol berharap dan meminta kepada seluruh pomparan Raja Lumban Gaol se Jabodetabek untuk membantu, mengajak serta mensosialisasikan pencalonnanya kepada semua keluarga yang ada di Bona Pasogit untuk mendukung dan memilih dirinya bersama pasangannya pada pilkada mendatang.

“ Saya berharap, bahwa Bupati Humbahas pada periode 2020 – 2024 nanti, berasal dari pomparan Raja Lumban Gaol. Semoga pilkada nanti berjalan lancar sesuai harapan dan saya yakin, apabila kita bersama dan bersatu, atas izin Tuhan kita pasti menang. Ini akan menjadi pintu masuk untuk bersama sama kita  membangun Bona Pasogit,” kata Baginda.

Ketua Penasihat Punguan Lumban Gaol dohot Boruna Se-Jabodetabek, St. Parsaoran Lumban Gaol, S.Pd, mengatakan menyambut baik dan mendukung rencana Baginda Polin Lumban Gaol sebagai Calon Bupati  Humbahas periode 2020-2024.

Baca Juga :  Partai Persatuan Pembangunan Road Show Dukung Kyai Idris Imam
Ketua Penasihat Punguan Lumban Gaol dohot Boruna Se-Jabodetabek, St. Parsaoran Lumban Gaol, S.Pd , Memberikan Ulos kepada Baginda Polin Lumban Gaol beserta Istri

St. Parsaoran Lumban Gaol, S.Pd didampingi Ketua Umum St. Sabar Lumban Gaol, S.H, sebelum memberikan Ulos kepada Baginda dan Istrinya, berpesan agar selalu rendah hati dalam segala hal.

“ Saya pribadi sangat yakin, pada pilkada nanti di Humbang Hasundutan, harapan dan permintaan kita kepada Tuhan akan tercapai Baginda Polin Lumban Gaol sebagai Bupati Humbang Hasundutan,” kata St. Parsaoran, yang disambut yel yel dan tepukan riuh  ribuan hadirin.

Sebelumnya, Baginda Lumban Gaol juga mengajak seluruh keluarga besarnya naik podium untuk meneriakkan yel yel, “Baginda Menang, Lumban Gaol Jaya.” (MEHA)

Bagikan :