Wali Kota Bekasi: Pembangunan Fly Over Rawa Panjang dan Cipendawa Bukti Think Out The Box

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Wali Kota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi mengatakan, bahwa cara berfikir Think Out The Box (berpikir di luar kotak-red) sangat diperlukan seorang pemimpin. Hal ini dikatakannya saat meresmikan fly over simpang Rawa Panjang dan simpang Cipendawa, Jumat (31/1/2020)

” Bila kita tidak berfikir Think Out The Box, kedua fly over ini tidak akan pernah ada, sebab kedua jalan ini adalah jalan  Provinsi dan Nasional.” kata Wali Kota.

Ditambahkannya, ” Demi kepentingan warga Bekasi, walaupun ini Jalan Nasional dan Provinsi dan secara administrasi bukan wewanang dan tanggungjawab Pemkot Bekasi, dirinya berupaya melakukan koordinasi dan lobby Lobby politik untuk meminta bantuan dana hibah kepada Pemprov DKI Jakarta, sehingga dua fly over ini bisa kita nikmati bersama, kalau pimpinan berpikir sempit, ah ini bukan kewenangan saya, itu kewenangan pusat, itu kewenangan provinsi, kita tidak akan pernah berdiri di atas fly over ini.” Itulah pentingnya cara berfikir Think Out The Box, ” katanya.

Baca Juga :  Ini Pesan dan Harapan Kadisdik Kota Bekasi di Hardiknas 2021

Dengan diresmikannya penggunaan kedua Fly over ini, diharapkan akan dapat mengurangi dan mengurai titik kemacetan yang sering terjadi di Kota Bekasi, terutama sepanjang jalan Jalan Raya Narogong dan Prapatan Rawa Panjang.

“ Fly over Rawa Panjang diharapkan dapat mengurai titik kemacetan di jalan Nasional dan Fly Over Cipendawa akan mengurai titik kemacetan jalan Provinsi sekaligus mendukung arus lalulintas keluar toll Jatiasih, kedua fly over ini akan dapat mengurai kemacetan sekitar 30 persen. Memang masih ada titik titik kemacetan yang akan terjadi, tetapi itu terjadi di jalan jalan kecil,” kata Wali Kota Bekasi.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam pengerjaan lanjutan tahap dua pembangunan fly over simpang Cipendawa jalan Siliwangi menuju TPST Bantar Gebang ini dikerjakan oleh rekanan PT.Modern Widya Technical dengan nilai proyek Rp142.048.549.600.

Baca Juga :  Polres Humbahas Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022

Selama kegiatan pembangunan berlangsung, masyarakat luas mendukung penuh pelaksanaannya mulai dari awal hingga rampungnya proyek tersebut. (MEHA/HANS)

Bagikan :