Rahmat Effendi dan Penyanyi Didi Kempot Dinobatkan Sebagai Duta Anti Narkoba BNN

JAKARTA EditorPublik.com, Badan Narkotika Nasional (BNN) menobatkan Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi dan Penyanyi campur sari Didi Kempot sebagai duta anti narkoba sekaligus relawan anti narkoba di Kantor BNN, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Penobatan duta narkoba diberikan langsung Kepala BNN Komjen Heru Winarko yang didampingi hampir seluruh pejabat BNN.

Penghargaan “Terima Kasihku Kepadamu” sebenarnya diberikan kepada sejumlah tokoh dan musisi Didi Kempot pada acara Buka Tahun Bersama Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) di gedung Dwi Warna, Lemhanas, pada hari Jumat (17/1/ 2020) yang lalu. Selain Didi Kempot dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, ada tiga tokoh lain yang diberikan penghargaan tersebut, yakni Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, sutradara film Joko Anwar dan politisi muda Hilary Brigita Lasut.

Baca Juga :  Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Toleran Tahun 2020

Dilansir dari beritasatu.com, Selain dinobatkan sebagai duta narkoba, di tempat yang sama Didi Kempot juga diberikan penghargaan “Terima Kasihku Kepadamu” oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI).

“Mulai hari ini, Mas Didi resmi sebagai relawan antinarkoba BNN. Kalau berkenan, Mas Didi Kempot menjadi duta antinarkoba untuk BNN. Kami berharap kalau ada kegiatan BNN beliau bisa hadir,” kata Heru Winarko.

Ditengah kesibukan bermusiknya, pria kelahiran Solo 53 tahun silam ini menyempatkan hadir memenuhi undangan BNN. Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsistensinya dalam bermusik, Kepala BNN, Heru Winarko, memberikan rompi anti narkoba serta menyematkan pin BNN sebagai tanda dikukuhkannya Didi Kempot sebagai Relawan Anti Narkoba.

Baca Juga :  Irjen Pol Martuani Sormin Kirim 31 Bandar Narkoba ke Alam Baka

“Ini sebagai simbol dilantiknya Didi Kempot sebagai relawan anti narkoba,” Ujar Heru seraya menyematkan pin.

Setelah resmi menjadi duta antinarkoba, Didi Kempot kemudian diberikan kacamata berwarna hitam dan satu bungkus kopi oleh BNN. Hadiah itu merupakan hasil kerajinan para pemakai narkoba yang direhabilitasi BNN.

Di tempat yang sama Didi Kempot sendiri mengaku senang telah dipercaya menjadi duta antinarkoba oleh BNN. Dirinya pun tidak mengira selama ini lagu tradisional bisa diterima oleh semua pihak, bahkan kaum milenial. Didi Kempot juga siap membantu BNN untuk meyuarakan gerakan antinarkoba, terutama di kalangan anak muda.

“Saya tidak menyangka apa yang saya kerjakan beberapa tahun menyanyikan lagu tradisional, seni Jawa, dan menyuarakan lagu tradisional, ternyata saat ini lagu tradisional bisa diterima oleh masyarakat luas,” kata Didi Kempot.

Baca Juga :  Kampanye Terakhir di GBK dan JIS, Polisi Antisipasi Gesekan Pendukung Anies dan Prabowo

Dalam kesempatan itu Didi Kempot juga mengucapkan terima kasih kepada PWKI yang juga telah memberikan anugerah penghargaan “Terima Kasihku Kepadamu” kepadanya.

“Buat Paguyuban Wartawan Katolik seluruh Indonesia, terima kasih atas penghargaannya. Mohon maaf waktu di Lemhannas kami tidak bisa hadir. Tetapi sekarang sudah sampai (penghargaan) ke saya,” ucap Didi Kempot.

“Didi Kempot diberi penghargaan ini karena karya-karyanya melewati segala batas. Tidak hanya kalangan tua dan muda, karya Didi Kempot juga disukai seluruh kalangan di Indonesia. Tanpa memandang suku, agama, ras, atau golongan, semua orang menyukai karya Didi Kempot. Oleh karena itu, PWKI mengucapkan terima kasih kepada Didi Kempot karena dia bisa menyatukan semua elemen bangsa ini,” ujar Ketua Panitia Buka Tahun Bersama PWKI, Asni Ovier.(ADV)

Bagikan :