PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Lomba Musabaqah Hifdzil Quran Dan Hadroh

KOTA BEKASI EditorPublik.com, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Bekasi, mengadakan lomba Lomba Musabaqah Hifdzil Quran Dan Hadroh tingkat SMP dan SMA/SMK. Acara ini diselenggarakan di aula kantor DPC PDI Perjuangan, Jl.Chairil Anwar No 3 Kota Bekasi, Rabu (18/2/2020)

Ketua Panitia Musabaqah Hifdzil Quran Dan Hadroh, Aldi Patria Oscar kepada EditorPublik.com mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempertegas posisi Partai PDI Pejuangan, bahwa tidak ada jarak antara partai nasionalis dengan kelompok masyarakat berbasis agama.

Acara ini dilaksanakan PDI Perjuangan dalam rangkaian acara  syukuran HUT PDI Perjuangan yang ke 47 tahun, berbagai rangkaian acara dilaksanakan seperti santunan terhadap anak yatim-piatu, mencintai bumi dengan cara menanam pohon di Jalan Raya Bulevard Duren Jaya, belakang Rusunawa, Minggu (2/2/2020)

Baca Juga :  Ridwan Kamil Bersama Rahmat Effendi Akan Jadikan Kalimalang Seindah Cheonggyecheon River

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ini,  dalam sambutannya mengharapkan lomba ini bisa dijadikan contoh dan dapat dilaksanakan setiap tahun.

” PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis, berjalan beriringan dengan syiar agama Islam. Acara Musabaqah Hifdzil Quran Dan Hadroh seperti ini dilakukan serentak pada hari ini di seluruh DPC PDI Perjuangan se Provinsi Jawa Barat,” kata Aldi Patria Oscar.

Ditambahkan Oscar, Lomba ini dilaksanakan bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, sekaligus bertindak sebagai dewan juri lomba.


Foto bersama Panitia, MUI dan Peserta Lomba

” Perseta Lomba Musabaqah Hifdzil Quran Dan Hadroh hari ini diikuti sekitar 74 peserta dari tingkat SMP dan SMA/SMK dan bertindak sebagai dewan juri adalah dari MUI Kota Bekasi,” sebut Oscar 

Baca Juga :  Menjaga KPK, Mengawal Seleksi Pimpinan KPK

Di tempat yang sama, Sekretaris MUI Kota Bekasi H. Hasnul Kholid Pasaribu dalam bicang singkat kepada Editor Publik.com mengungkapkan rasa terima kasihnya kepda DPC PDI Perjuangan, terutama panitia lomba atas diselenggarakannya acara seperti ini.

” Satu kata, ini acara yang sangat luar biasa. Atas nama MUI saya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang bisa membuat acara seperti ini. Sekali lagi saya ucapkan, acara ini sangat luar biasa, mudah mudahan acara seperti ini langgeng dan dapat dilaksanakan setiap tahun ” Pungkas  H. Hasnul Kholid, putra Batak asal Tapanuli Tengah ini. (MEHA)

Bagikan :