Pameran Pembangunan Warnai HUT Ke 21 Kabupaten Toba

BALIGE EditorPublik.com, PUNCAK Peringatan HUT  Ke 21 Kabupaten Toba Tahun 2020 dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Kamis (12/3/2020) yang di ikuti ribuan warga dan tokoh masyarakat. Dengan perayaan HUT ini, pariwisata Toba diharapkan terdongkrak.

Dalam Pameran pembangunan, digelar puluhan stand, terdiri dari stand gabungan instansi Pemerintah Kabupaten Toba KUKM binaan Dinas Perinkop, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta lainnya.

Sekdakab Audi Murphy Sitorus menjelaskan, pameran pembangunan digelar dalam rangka HUT Ke 21 tahun tersebut di ikuti 30 instansi pemerintah, BUMN, BUMD, KUKM dan perusahaan swasta. Pamerannya akan berlangsung selama 3 hari mulai Kamis, 12-14 Maret 2020.

Secara khusus, Kabupaten Toba telah berhasil mencapai indeks pembangunan manusia hingga 74,92 persen atau menjadi kedua terbaik setelah Deliserdang. Selain itu, angka kemiskinan juga berhasil ditekan termasuk penerangan listrik hampir mencapai seluruh dusun. “Ini sudah lama dinantikan.

Baca Juga :  Unit Sat Reskrim Polres Majalengka Amankan Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Pada HUT ke 21, Kabupaten Toba Samosir berganti nama menjadi Kabupaten Toba. Semoga Toba makin maju terkhusus kemarin Raja dan Ratu Belanda hadir, kami harapkan pariwisata Toba makin terdongkrak,” ujar Murphy.

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Hulman Sitorus menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada panitia yang mempersiapkan pameran. “Mudah-mudahan pameran ini bermanfaat, dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang capaian perkembangan pembangunan Kabupaten Toba,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Hulman Sitorus bersama Muspida melakukan ‘Pemukulan Gondang Sabangunan’ sebagai tanda pameran pembangunannya resmi dibuka. Selanjutnya Wakil Bupati bersama Muspida mengunjungi stand pameran.

Bupati dan Wakil Bupati Toba, Ir Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba dan mengajak seluruh masyarakat membangun Toba menjadi lebih baik. “Hari Kamis kita mencanangkan Kamis bersih, agar daerah kita bersih, orang berwisata pun datang ke Toba ini makin senang dan bertambah,” ujar Bupati Darwin, Sabtu (14/3/20).

Baca Juga :  Kejati Nilai Pergub Riau Nomor 19 Tahun 2021 Tidak Punya Dasar Hukum

Tampak hadir Dirjend Kementerian Dalam Negeri Tumpak Simanjuntak, anggota DPR-RI Martin Manurung dan juga Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Pada kesempatan itu, Gubsu dianugerahi ulos bulang-bulang, ulos khusus untuk pemimpin. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang atau juara dari seluruh perlombaan yang digelar dalam menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Toba dan pawai defile pameran pembangunan seluruh kecamatan se Kabupaten Toba. (ERNI H)

Bagikan :