Sempat Tertunda, Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan IV TA 2019 Kabupaten Humbahas Segera Cair

HUMBAHAS EditorPublik, Bagi guru yang mengajar di sekolah negeri ataupun swasta yang sudah memiliki sertifikat pendidik, tentu setiap triwulan sekali akan mengharapkan TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau sering disebut tunjangan sertifikasi yang biasanya akan ditransfer melalui bank milik guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

Tunjangan sertifikasi sangat berarti bagi para guru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi pada saat menjelang puasa dan lebaran seperti sekarang ini juga di masa pandemi covid yang melanda Negara kita juga dunia.  Selain itu mereka membutuhkan uang tersebut untuk berbagai keperluan termasuk persiapan biaya bagi guru yang memiliki anak yang akan melanjutkan sekolah atau kuliah.

Rp 900 juta dana  tunjangan sertifikasi guru triwulan IV (Empat) tahun anggaran 2019 lalu untuk 90 orang guru yang sempat tertunda ditargetkan cair paling lambat pekan depan.

Baca Juga :  Kadisdik Kota Depok Gelar Maulid secara virtual

Kepala Dinas Pendidikan Humbang Hasundutan Drs.Jhonni Gultom yang dihubungi  Editor Publik mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan surat permohonan pembayaran ke Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah (BPKPAD) setempat.

“Kami sudah mengusulkan pencairan dan dalam waktu dekat segera ditransfer,”kata Kadisdik Humbahas Jhonny Gultom Rabu ( 22/4) Siang.

Jhonni juga menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran tersebut disebabkan ketersediaan dana.

“Kendala ketersediaan dana, namun segera dalam waktu dekat ini akan dibayarkan, kita sudah mengajukan permohonan pembayaran ”tandasnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan asset Daerah (BPKPAD) Humbahas Jhon Harry Marbun melalui Kepala Bidang  Akutansi dan Perbendaharaan , Batara Siregar yang dihubungi secara terpisah membenarkan surat permohonan pembayaran Kadisdik tersebut.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Segera Lakukan Alih Tugas Jabatan

Bahkan pihaknya mengakui bahwa dana tersebut akan segera ditransfer jika berkas itu sudah ditandatangani Kepala Badan.

“Besok, kemungkinan akan segera ditransfer, tinggal menunggu tanda tangan kepala Badan,” ujar Siregar.

Kabar pencairan inipun mendapat repon positif dari sejumlah  Guru yang tertunda pembayaran tunjangan sertifikasinya, sebab telah lama dalam penantian.

“Puji Tuhan kalau segera dicairkan, sebab telah lama kami nantikan, apalagi sekarang ini ekonomi yang kian terpuruk dampak pandemik virus Corona-19,”kata   salah seorang Guru di daerah itu.(Agave Meha)

Bagikan :