Wakil Wali Kota Bekasi Kunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wakil walikota Bekasi Tri Adhianto bersama kepala Dinas tenaga kerja Kota Bekasi pada hari Rabu, (3/6/2020) lalu mengunjungi Balai Besar Pengembangan latihan Kerja (BBPLK). Pada kunjungan tersebut Wakil walikota Bekasi melihat perkembangan hasil karya peserta di Balai  Besar Pengembangan Latihan Kerja, hasilnya karya yang dihasilkan oleh para peserta BBPLK diberi nama wastafel otomatis.

Wastafel otomatis merupakan wastafel portabel yang dapat dirakit dan mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lainnya, kelebihan wastafel ini adalah sudah menggunakan sensor otomatis dalam penggunaan keran airnya. Jika ada tangan yang menghampiri keran westafel, maka keran tersebut akan secara otomatis mengeluarkan air dan jika tangan menjauh dari keran tersebut maka otomatis keran air akan tertutup.

Baca Juga :  Tri Adhianto Dukung Keberangkatan PWI Bekasi Mengikuti HPN 2023
Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Balai  Besar Pengembangan Latihan Kerja, Bpk Herman, saat meninjau BBPLK Kota Bekasi

Tri Ahdiahanto. Wakil walikota Bekasi pun melakukan uji coba wastafel otomatis tersebut, apakah dapat berfungsi sebagaimana mestinya, ternyata wartafel tersebut berfungsi dengan baik dan siap untuk didistribusikan. “Target distribusi wastafel otomaatis ini untuk sementara waktu siap didistribusikan ke dinas kesehatan dan untuk untuk selanjutnya target pendistribusiannya adalah kecamatan yang ada di Kota Bekasi”, ujar kepala BPLK Herman kepada awak media.

Wakil walikota Bekasi mengharapkan kemajuan tehnologi dan sumber daya manusia (SDM) di Kota Bekasi bisa lebih ditingkatkan lagi, agar kota Bekasi bisa memiliki ketrampilan dan kemampuan daya  saing yang tinggi di era globalisasi ini, dengan meningkatkan ketrampilan SDM maka diharapkan akan mampu menekan jumlah angkatan pengangguran di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi. (ADV)

Bagikan :