Polsek Cikijing Lakukan Pembinaan Terhadap Anak Jalanan

MAJALENGKA EditorPublik.com – GUNA menciptakan keamanan dan kenyamanan dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya di wilayah Kecamatan Cikijing, Personel Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan patroli malam hari, Minggu (5/7/2020).

Patroli dipimpin Kanit Sabhara Aipda Eman Subagja bersama Aipda Memen Suparman, SH., dan Bripda Achmad Herdiana, pada saat melaksanakan patroli berhasil mengamankan 16 orang anak punk yang ada di pinggir jalan raya Cikijing Blok Cimukti Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Eman dan Aipda Memen serta Bripda Achmad memberikan himbauan kamtibmas kepada anak punk jalanan tersebut agar tidak mengamen di pinggir jalan raya cikijing karena sangat mengganggu ketertiban lalu lintas. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik 12 Wakil Menteri

”Kami menghimbau kepada anak-anak punk agar tidak mengamen di pinggir jalan karena selain mengganggu ketertiban lalu lintas juga membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan,” kata Aipda Eman.

Selain itu, Aipda Eman beserta Anggota juga memberikan himbauan agar anak anak punk tersebut tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga melanggar hukum di mana pelakunya dapat di pidana dan di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, ucapnya.

Setelah beberapa pembinaan diberikan, Aiptu Eman dan Aipda Memen serta Bripda Achmad melakukan pendataan dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja dan adanya gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :  Peduli Warga, Polsek Cikijing Majalengka Bagikan Masker Gratis

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK,MH., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto, mengatakan bahwa, anak-anak punk jalanan dilakukan pembinaan agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan segera sadar untuk memilih jalan yang benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, tuturnya. 

Selain itu, pembinaan remaja punk tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan Kamtibmas sehingga Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif”, tambah Kompol Toto Sumarto. (SITI A./D@VID’70)

Bagikan :