Setwan DPRD Kota Bekasi: Tidak Ada Pegawai Terpapar Covid 19

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kota Bekasi, Ridwan,  membantah ada pegawai sekretariat DPRD Kota Bekasi yang terpapar Covid 19. Menurutnya, dari 160 pegawai meliputi 59 ASN dan 101 TKK, tidak satu pun yang dinyatakan positif Covid 19.

“Memang benar, sempat Ibu Lusi, Kabag Legislasi, Protokol dan Persidangan (LPP) dinyatakan positif pada awal hasil Swab Test Jumat pekan lalu.” Ujar Ridwan dalam konferensi pers di Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Jumat (17/7/2020).

Kemudian kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan atas izin Wali Kota Bekasi, kita lakukan tracking dan Swab Test kedua terhadap 39 orang, meliputi Kabag, Kasubag dan seluruh unsur pegawai di Sekretariat DPRD Kota Bekasi dan dinyatakan negatif semua,” terang Ridwan.

Baca Juga :  Mediasi Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Gagal, Kasus Hukum Berlanjut

Disebutkan Ridwan, khusus untuk Lusiana (Kabag yang disebut positif Covid 19), pihaknya sudah melakukan Swab Test kedua pada hari Senin dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Selanjutnya, saya minta Bu Lusi work from home (WFH) selama sepekan dan Senin besok mulai masuk kembali,” kata Ridwan.

“Karena itu, kami perlu luruskan informasi yang sudah beredar bahwa tidak benar banyak pegawai positif, Ridwan meminta agar masyarakat tidak percaya begitu saja. Sebab kami meyakini hasil Swab Test yang menyatakan hasilnya negatif.” Sebutnya.

Lanjut Ridwan, untuk memastikan keamanan dan pencegahan penyebaran virus korona, pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak dua kali setiap minggu dan menyediakan 4 thermogun, cairan desinfektan dan hand sanitizer. (Meha)

Bagikan :