Hasil Swab, Presiden Jokowi Negatif Covid 19

JAKARTA EditorPublik.com – Kepala Sekretaris Presiden, Heru Budi Hartono, memastikan Presiden Jokowi tidak terinfeksi virus corona (covid 19). Heru menyatakan hasil ini didapatkan setelah Jokowi melakukan Swab.

“Alhamdulillah, hasil swab, Bapak dinyatakan sehat, negative Corona,” kata Heru kepada sejumlah wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan Swab, setelah sebelumnya bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, pada Kamis (16/6/2020), yang kemudian diketahui Purnomo dinyatakan positif terjangkit covid 19, melalui pernyataanya dihadapan wartawan.

Presiden Jokowi, lewat akun facebooknya (Presiden Joko Widodo) menyatakan rasa syukurnya setelah hasil swab-nya menyatakan dirinya negatif virus corona.

Presiden Jokowi bersepeda di seputar Istana Bogor,
usai hasil swabnya negatif corona. Sabtu (25/7/2020)

“Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore. Dan saya ingin mengabarkan hasilnya yang keluar semalam. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif. “ tulis Jokowi.

Baca Juga :  Pasca Teror di Sigi, Presiden Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Tingkatkan Kewaspadaan

Lanjut Jokowi pada laman Facebooknya, Hari ini, seusai berolahraga bersepeda di seputar Istana Bogor, saya kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis beraktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. (Artzon/Kris)

Bagikan :