Dewan Pendidikan Minta Disdik Segera Menyiapkan SOP Role Model Sebagai Pedoman Teknis Sekolah

KOTA BEKASI EditorPublik.com – 
Ketua Dewan Pendidikan yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi  Ali Fauzie. MPd, berharap Disdik Kota Bekasi harus segera menyiapkan SOP sekolah Role Model untuk menjadi pedoman teknis bagi sekolah.

Hal itu ditegaskan Ali Fauzie, pada saat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penandatangan MoU kesepakatan bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Dewan Pendidikan Kota Bekasi Dan Badan Majelis Perguruan Swasta tentang Role Model Pembelajaran Adaptasi secara Tatap Muka pada satuan pendidikan dalam tatanan hidup baru masyarakat Produktif, Aman Covid-19 di Kota Bekasi, Senin (27/07/2020).

“Melalui penandatangan kesepakatan bersama ini, menekankan kaitan mengenai pembelajaran tatap muka tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan dan dilaksanakan dengan tanggung jawab. Pembelajaran model tatap muka merupakan langkah adaptasi bidang pendidikan dan kesempatan kepada sekolah yang ditunjuk yang disepakati,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Baca Juga :  Ponpes Darul Ulum Laksanakan KBM Sesuai Protokol Kesehatan

Pemkot Bekasi telah menetapkan 4 sekolah menjadi role model yakni SMPN 02, Al-Azhar, Victory dan SDN 06 Pekayon Jaya. Keempat sekolah ini telah melakukan simulasi dan penetapan sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, mengatakan, MOU role model sekolah harus berpegang kepada SKB 4 Menteri terutama kaitan menyiapkan perangkat pendukung penerapan protokol kesehatan.

“Kita sudah tandatangani MOU tentang sekolah role model. Kita berharap kepada yang ditetapkan ini harus berpegang SKB 4 Menteri dan utamanya menyiapkan perangkat protokol kesehatan,” kata Ali.

Ketua Dewan Pendidikan berharap Disdik harus segera menyiapkan SOP sekolah Role Model untuk menjadi pedoman teknis bagi sekolah. (Meha)

Bagikan :