Idul Adha, Rahmat Effendi Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kembali mengingatkan semua warga masyarakat Kota Bekasi untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, saat melaksanakan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

“Sudah menjadi ketentuan peraturan yang harus dilaksanakan dalam protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mengecek suhu tubuh dengan thermo gun. Saya rasa para DKM pun sudah mengerti dan paham dalam pelaksanaanya.” Ujar Wali Kota di Masjid Jami Ar-Ramdhan Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang Jumat (31/7/2020).

Wali Kota Bekasi, bersama Ibu Gunarti Rahmat Effendi dan anak-anaknya melaksanakan shalat idul adha di Masjid Jami Ar-Ramdhan Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang tepat pada hari ini perayaan idul adha atau biasa dibilang lebaran haji.

Baca Juga :  Tri Adhianto Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

Suasana berbeda tidak seperti perayaan di tahun sebelumnya, karena pada saat ini pelaksanaan ibadah hari raya idul adha dengan menetapkan protokol kesehatan di area masjid maupun para jamaah yang ingin melaksakan shalat.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto, melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi. Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, pria yang akrab disapa Mas Tri Ini menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Al-Barkah bersamaan dengan sapi dari Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, dan berkesempatan menyampaikan pesan Wali Kota, agar jama’ah mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Perlu diketahui bahwa adanya adaptasi kehidupan baru new normal bukan berarti pandemi ini telah selesai, setiap harinya jumlah kasus positif covid-19 makin bertambah tak terkecuali di Kota Bekasi,” Ujar Mas Tri. (MEHA)

Bagikan :