Bak Gayung Bersambut PJTSI Disambut Baik Dua Polsek Sekaligus

MEDAN EditorPublik.com – Persatuan Jurnalis Tim Sergap Indonesia (PJTSI) melakukan audiensi dengan Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Dharma, SH dan Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti, SH.

Kedatangan pengurus Persatuan Jurnalis Tim Sergap Indonesia (PJTSI) disambut Kapolsek Pancur Batu dan Kapolsek Kutalimbaru beserta jajaran masing-masing.

Ketua Umum PJTSI Nelly Simamora Amd mengatakan dengan dibentuknya wadah ini untuk menjadikan wartawan yang bermartabat, profesional dan sejahtera.

“Kami kesini untuk melakukan audiensi sekaligus mengenalkan PJTSI. Selain ke Polsek, juga akan kami akan audiensi ke Kapolda, Gubernur, Bupati, Kapolresta, Pangdam, dan instansi-instansi swasta lainya,” ujar Nelly, Sabtu (15/8/2020).

PJTSI kata Nelly, selain rutin melakukan audiensi juga akan melakukan pelatihan dan seminar kepada para jurnalis untuk menambah wawasan dan profesionalisme wartawan sesuai kode etik jurnalistik yang tertuang dalam UU Pers No 40 tahun 1999.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta KPU dan Bawaslu Tancap Gas Siapkan Pemilu 2024

Sementara Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Dharma, SH menyampaikan bahwa dengan terbentuknya wadah jurnalis ini diharapkan PJTSI kedepan semakin kompak, bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan Polri, khususnya Polda Sumatera Utara.

Dedi berpesan agar PJTSI tidak mengandalkan ego masing-masing dan harus sejalan satu visi dan misi, sehingga PJTSI akan bisa maju dan berkembang sesuai harapan bersama. Dia juga menyatakan kesediaanya menajdi mitra kerja dengan PJTSI.

“Wadah ini dibentuk sangat bagus, karena kalau sudah satu wadah dia akan kuat. Pesan saya, PJTSI harus tetap satu visi dan tetap pegang visi itu supaya tidak ada permasalahan dan perpecahan dan buanglah ego masing-masing,” jelas Dedi Dharma.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Audiensi Dengan DPP Horas Bangso Batak

Sedangkan Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti SH menyambut kehadiran pengurus PJTSI. Dia berpesan agar perkumpulan PJTSI tetap bersinergi dengan aparat kepolisian serta menjadi mitra yang baik.

“Selalu koordinasi dan siap bersinergi, bermitra dan bekerjasama dengan PJTSI,” ujar Hendri.

Untuk diketahui, PJTSI merupakan wadah para Jurnalis yang berdiri dan berkantor pusat di Kota Medan, Sumatera Utara. Berdirinya PJTSI ini berangkat dari semangat kontrol sosial para jurnalis untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang bermartabat, profesional dan beretika serta mendukung kinerja instansi pemerintahan baik swasta, TNI, Polri.

Dengan berdirinya wadah ini maka suara-suara jurnalis yang kritis dan pemberitaan yang berimbang akan dapat menjadi mitra yang positif dan bersinergi di saat menjalankan tugas yang bepedoman kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Pemkab Bekasi Dukung Aksi Bela Palestina

Semangat juang dibentuknya PJTSI ini juga melibatkan beberapa kalangan dari jurnalis dari media online, cetak dan elektronik/televisi.

Turut hadir dalam audiensi Reporter Tribrata TV Online Humas Polri, Bonni T Manullang, Kaperwil Garuda Nusantara, Ley Tara Tinambunan. (Ley/Tim)

Bagikan :