Kapolda Sumatera Utara Pantau Aktivitas Gunung Sinabung

MEDAN EditorPublik.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, meninjau aktifitas Gunung Sinabung dengan menyambangi Pos Pengamatan Gunung Api di Jalan Kiras Bangun, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Selasa (18/8). Turut mendampingi dalam peninjauan Gunung Api Sinabung itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah.

Setibanya di Pos Pengamatan Gunung Api, Kapoldasu bersama Gubsu dan Pangdam I/BB langsung mengamati status atau aktifitas terkini Gunung Sinabung. Sebab, dalam tempo kurun waktu seminggu ini kondisi Gunung Api Sinabung kembali erupsi mengeluarkan abu vulkanik.

Berdasarkan catatan pos pengamatan menerangkan Gunung Sinabung terakhir erupsi dengan tinggi kolom 4.200 meter, Jumat (14/8) sekira Pukul 16.56 WIB lalu.

Baca Juga :  HUT TNI Ke 74, Presiden Jokowi: 750 Posisi Baru Disiapkan Untuk Perwira TNI

Bahkan, kolom abu teramati berwarna kelabu hingga coklat dengan intensitas tebal condong ke arah timur. Selain itu, erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 40 mm dan durasi ± 9 menit 40 detik. (Ly Tnb)

Bagikan :