Irjen Pol Martuani Sormin: Untuk Menjadi Perwira, Jadilah Yang Terbaik

MEDAN EditorPublik.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si,melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatangan naskah pakta integritas dari perwakilan panitia dan peserta seleksi pendidikan ahli golongan dari bintara ke perwira tahun anggaran 2020.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumut didampingi Waka Polda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan para panitia internal maupun eksternal serta peserta Seleksi Penerimaan Polri yg hadir maupun melalui video conference bertempat di Ruang Vidcon lantai 4 Mapolda Sumut. Selasa (25/8/2020)

Dalam arahannya Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan ini sering di lakukan dalam rangka mencari sumberdaya manusia yang kompeten untuk menjadi seorang perwira, namun panitia juga memiliki tanggung jawab dan kewajiban karena kuota yang diberikan sangat terbatas.  Dari 397 peserta seleksi di jajaran Polda Sumut ini hanya 88 yang bisa lulus mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan ini.

Baca Juga :  Kapolda Sumatera Utara Pantau Aktivitas Gunung Sinabung

 Tahun 2020 ini ada 397 personil sejajaran Polda Sumut yang mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan ini di mana terdiri dari 393 Polisi (laki laki) dan 4 Polwan.

 “ Kami tetap berusaha agar Polda Sumut bisa tetap mendapatkan kuota untuk menambah calon perwira” ucap Irjen Pol Martuani.

Ditambahkan Kapolda, Ini merupkan tugas yang sulit dari panitia mengingat seleksi ini merupakan hak dari setiap anggota Polri untuk bisa mendapatkan tingkatan yg lebih baik lagi di kepolisian ini, tentunya saya berharap panitia  mampu memberikan yang terbaik dalam seleksi ini dengan menerapkan penerimaan Pendidikan ahli golongan yg bersih, akuntabel dan humanis.

“ Untuk para peserta seleksi saya berharap mampu memberikan yg terbaik, kerahkan seluruh kemampuanmu untuk seleksi ini. Apabila memang takdirmu menjadi seorang perwira maka semuanya akan berjalan lancar, namun harus tetap berlatih dan bersungguh – sungguh dengan persiapan yg matang karena panitia akan memilih yg terbaik dari yg pling baik. percayakan kepada panitia karena penerimaan ini juga di awasi oleh propam Polda serta panitia internal dan eksternal”  jelas Kapolda.

Baca Juga :  Tri Adhianto Dukung Keberangkatan PWI Bekasi Mengikuti HPN 2023

Di akhir amanatnya Kapolda Sumut juga menyemangati para peserta seleksi serta para panitia yg terlibat pada seleksi penerimaan pendidikan ahli golongan ini agar dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala. (Ly Tnb)

Bagikan :