Peduli Pendidikan, Polwan Dit Samapta Polda Sumut Bagikan HP android Gratis

MEDAN EditorPublik.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan ke 72, Ipda Dearma Agustina SH, bersama tujuh  personil Polwan Ditsamapta Polda Sumut, melaksanakan bakti sosial dengan membagikan hand phone gratis dan sembako. Rabu (26/8/2020)

Pemberian Bantuan Sosial Berupa 5 buah HP Android , Beras dan sembako di berikan kepada anak – anak dan keluarga yang memiliki keterbatasan dan yang tidak memiliki HP yg bisa digunakan untuk proses belajar online di masa pandemi covid 19.

“Pemberian HP android ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polda Sumut kepada pendidikan anak Indonesia di mana saat pandemic covid -19 proses belajar mengajar tetap berlangsung namun dengan cara online atau daring. Dan kegiatan bantuan sosial ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2020 ” jelas Ipda Rotua H Sipayung Selaku Polwan Senior Dit Samapta Polda Sumut

Baca Juga :  Mahasiswa STIES Mitra Karya Desak Kejari Segera Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Halte di Dishub Kota Bekasi

Sebelum membagian HP android tersebut, Polwan Dit Samapta sudah melakukan survei dan kordinasi dengan kepala lingkungan setempat agar pemberian HP dan sembako tepat sasaran dan penerima benar benar pihak yang memerlukan bantuan.

Kagiatan di lakukan tersebut mendapat Respon positif yang diterima dari keluarga maupun anak – anak penerima Hp android maupun beras dan sembako yang merasa terbantu atas bantuan sosial yang diterima dari Polwan Ditsamapta Polda Sumut, karena selama proses belajar online menggunakan HP, anak anak tersebut harus meminta bantuan dari temannya yang memiliki HP ataupun mengantarkan setiap hasil pekerjaan rumahnya ke sekolah ataupun ke rumah gurunya. (Ly Tnb)

Bagikan :