Sejumlah Tokoh Humbahas Deklarasikan Tim Pemenangan Kotak Kosong

JAKARTA EditorPublik.com – Sejumlah tokoh masyarakat asal Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang berdomisili di Jabodetabek, berkumpul dan mendeklarasikan gerakan moral tim pemenangan kotak kosong pada pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2020. Deklarasi digelar di Restoran Mora Tabo, Cikini Jakarta, Senin (7/9/2020)

Melalui gerakan moral ini mereka menegaskan ingin mengembalikan kedaulatan demokrasi pada rakyat, bukan dikendalikan partai politik.

Untuk itu, selanjutnya gerakan moral ini akan disampaikan kepada masyarakat humbahas melalui tim pemenangan kotak kosong di setiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Humbahas.

Gerakan ini dibentuk sebagai protes terhadap partai politik yang hanya mengusung satu nama (calon tunggal) untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil pada Pilkada Humbahas tahun 2020. Mereka kecewa terhadap partai politik dengan ramai ramai mendukung hanya satu pasang calon saja, sehingga praktis Pilkada mendatang hanya diikuti satu pasang calon, yaitu pasangan patahana.

Baca Juga :  Irjen Pol Martuani Sormin Kirim 31 Bandar Narkoba ke Alam Baka

” Pantauan kami, ada tujuh orang putra terbaik Humbahas yang sudah melakukan sosialisasi untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,  ternyata dari sekian banyak partai politik, hanya merekomendasikan satu pasang nama saja. Dalam rangka itulah kami dan masyarakat pendukung merasa terzolimi hak demokrasinya.” Kata Barita Purba, Ketua Deklarasi Pemenangan Kotak Kosong. (Kris Sinambela)

Bagikan :