KH. Muh. Idris Dan Iman Budi Gelar Maulid Akbar

DEPOK EditorPublik.com – Calon Wali Kota Depok, Muh Idris, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada 12 robiul awal 1441 H. acara ini digelar secara virtual disaksikan oleh pendukungnya di 11 Kecamatan Depok, Kamis (29/10/2020). Acara dirangkai dengan peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri tokoh-tokoh nasional, para habaib, para kyai, tokoh masyarakat, partai pengusung, relawan Idris Imam, dan warga masyarakat kota Depok. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya Maulid tahun ini kondisinya masih masa pandemic covid 19, mengingat hal tesebut warga masyarakat yang ingin mengikuti perayaan Maulid secara langsung tetap di batasi, sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam perayaan Maulid Akbar tersebut mengambil tema: “Santri Dan Pemuda Siap Memimpin Negara”.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi dan Kejaksaan Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Dalam kata sambutan KH.Doktor Muh Idris menyampaikan tiga hal yang berkaitan dengan Maulid, Hari Santri, dan Sumpah Pemuda. Dijelaskan Idris, waktu kami pondok di pesantren mengaji mengenai jati diri dan eksensi mengenal Allah serta bumi tempat kita berpijak dan akhirat tempat kita kembali. Itulah esensi Santri untuk membangun negeri, ucapnya.

Dilanjutkan Idris, dengan peringatan Maulid yang kami laksanakan setiap tahunnya, memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat terutama bagi warga Depok, banyak soritauladan yang dapat kita ambil dalam berkehidupan bermasyarakat,untuk itu kami canangkan sejuta maulid di tiap-tiap intansi, Majlis ta’lim, dan Masjid, ucapnya. (MACHMUD)

Bagikan :