SDN 01 Way Sido Berlakukan Kembali Belajar Dari Rumah Secara Daring

PANAGARAN EditorPublik.com
SD Negeri 01 Way Sido Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, berlakukan kembali Belajar Dari Rumah secara Daring (Dalam Jaringan) yang dimulai sejak 26 Oktober 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai kembali ke status zona hijau.

Hal tersebut didasarkan pada keputusan empat kementerian, yakni Kemendikbud No.03/KB/2020, Kemenag No.612 tahun 2020, Kemenkes No.HK 01.08/Menkes/502/2020, dan Mendagri No.119/4536/SJ tahun 2020.

Ditemui di sekolahnya, Kepala SDN 01 Way Sido, Andreyas Darmaji, SPd mengatakan, hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, maka dari itu di berlakukannya proses belajar dari rumah secara Daring hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga :  Bupati Humbahas Buka Sosialisasi Keuangan dan Akses Keuangan Daerah

“Kita lakukan Daring kembali di sekolah kita, karena Kabupaten Tulang Bawang Barat dinyatakan masuk ‘zona orange’ oleh satuan Gugus Tugas penanganan Covid 19 provinsi Lampung” ujarnya.

Karenanya, Senin, 26 Oktober 2020 kita mengadakan rapat seluruh dewan guru dan mengundang beberapa wali murid. Hal ini guna membahas pembagian tugas piket guru, dan dari hasilnya, setiap hari di jadwalkan dua guru piket, dan Guru yang lain tetap memberikan pelajaran dari rumah, ungkap Andreyas.

Sedangkan  bagi wali murid yang di undang dalam rapat, diberi penjelasan tentang tata cara belajar dari rumah yaitu dengan mendownload Aplikasi rumah belajar dari Kemendikbud, sekaligus memberi penjelasan bagi yang tidak mendapatkan quota belajar dari mendikbud, sudah kita sampaikan dengan dinas terkait.

Baca Juga :  DPRD Kota Bekasi Berharap Komite dan Pihak SD Negeri Jatiluhur II Pahami Tupoksinya

Dan kita dari pihak SDN 01 Way Sido berharap selama di berlakukannya proses belajar dari rumah (Daring) orang tua dapat ikut berpartisipasi memperhatikan dan menentukan siswa agar tetap belajar meski di rumah, pungkas Andreyas. ( HASBI

Bagikan :