APIP Humbahas Bertindak Setengah hati Terkait Video Dugaan Suap Kepala Dinas Pertanian

DOLOK SANGGUL EditorPublik.com – Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Humbang Hasundutan (Humbahas) terkesan membiarkan bahkan tertutup soal video viral dugaan suap fee proyek di Dinas Pertanian Humbahas,
Kepala Inspektorat Humbahas.

BP Siahaan kepada editorpublik.com Selasa (17/11/2020) mengungkapkan, pihaknya akan segera memangil Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Junter Marbun, guna klarifikasi kebenaran video tersebut.

“Memang secara kedinasan belum kita panggil, tetapi secara pribadi beliau (Junter-red) sudah bercerita soal itu.” Kata BP Siahaan.

BP Siahaan mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil secara resmi Junter Marbun.

“Kita akan segera panggil,” katanya singkat seraya permisi untuk menghadiri rapat.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Tonny Sihombing, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Kepala Inspektorat untuk memamanggil yang bersangkutan.

Baca Juga :  Perda RPJMD Humbahas 2021-2026 Ditetapkan

“Tidak ada pembiaran, malah jauh hari saya sudah perintahkan Kepala Inspektorat untuk melakukan tugas dan fungsinya,” terang Tonny seraya menyuruh ajudannya menghubungi Kepala Inspektorat.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Humbahas AKP JH Tarigan yang dikonfirmasi secara terpisah mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan klarifikasi video tersebut di Polda Sumut.

Untuk diketahui, beredar sebuah video yang menjadi viral di masyarakat Humbahas tentang pembahasan dan tawar menawar besaran fee proyek pada Dinas Pertanian Humbahas.

Bahkan dalam perbincangan dalam Video tersebut, Kadis pertanian dengan terang terangan mengambil sejumlah uang pemberian dari seseorang yang meminta pekerjaan proyek. (L.Agv)

Bagikan :