Kapolri Lantik Irjen Pol Fadil Imran Sebagai Kapolda Metro Jaya


JAKARTA EditorPublik.com – Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik delapan Kapolda baru, termasuk Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana, dan Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jabar, menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi. Sertijab dilaksanakan secara tertutup di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020)

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pesan, agar para Kapolda yang baru dilantik untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, serta yang lebih prioritas bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan COVID-19. Terkait dengan gelaran Pilkada 9 Desember yang akan datang, Kapolri menekankan, seluruh personel untuk bersikap netral.

Usai Sertijab, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung berbicara tentang penanganan Polri terhadap pencegahan Covid-19. Fadil mengatakan, dia akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Terapkan Protokol Kesehatan dan Percepatan Program Jaring Pengaman Sosial

“Siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak dengan tegas,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya.

Fadil menegaskan, penindakan terhadap para pelanggar protoko kesehatan dilakukan demi melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

“Prinsip saya satu, salus populi suprema lex esto atau keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Kedua, Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Polri hadir untuk menyelamat jiwa masyarakat,” ujar dia. (MEHA)

Bagikan :