Dinkes Kota Bekasi Butuh Tambahan Tenaga Medis

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati,
menyebutkan pihaknya sangat membutuhkan tambahan dokter maupun analis dalam penanganan wabah corona. Sebab, kasus Covid-19 di Kota Bekasi masih terbilang tinggi.

Tanti Rohilawati mengatakan, instansinya sudah mengajukan permohonan untuk menambah pegawai ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Pemprov Jawa Barat. “Supaya dapat membantu penanganan kasus Covid-19 menjadi maksimal,” ucapnya, Rabu (21/10/2020).

Sebetulnya, menurut Tanti, Kota Bekasi sudah mempunyai tenaga analis, namun sangat minim dan analis ini dituntut 24 jam bekerja sehingga perlu penambahan. Sedangkan, yang ada di laboratorium sebanyak 12 analis. “Untuk analis di laboratorium kita membutuhkan 8 orang analis lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Majalengka Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke 75

Untuk dokter penanggung jawab cukup satu, penanggung jawab di laboratorium. Tapi, dokter yang dimaksud adalah untuk memonitoring Visitasi Stadion Patriot Chandrabaga. “Dokter baru ada 3 dan kita butuh 3 lagi untuk ditempatkan di Green Hotel dan Stadion Patriot Chandrabaga,” ujar Tanti.

Pihaknya juga membutuhkan tenaga kesehatan tambahan. Karena bukan hanya untuk di GOR dan Green Hotel saja, tapi di puskesmas teman-teman sudah kelelahan.

“Mereka melayani sejak Februari 2020 saat kasus ini mencuat, coba bayangkan. Kita terus ajukan ke TAPD dan pendampingan. Sekarang pun ada pendampingan dari masyarakat kemarin ada 9 orang pendidikan minimal D3 dan kita mengusulkan ke Jawa Barat,” terang Tanti.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto, mengatakan, pihaknya telah menerima surat permohonan permintaan pegawai dari Dinkes, yang nantinya akan ditempat di beberapa lokasi.

Baca Juga :  Persipasi Kota Bekasi Sabet Gelar Juara Liga 3 Jawa Barat

Kebutuhan pegawai baru Dinas Kesehatan ini sangat mendesak di tengah penanganan Pandemi Covid-19.

Pegawai yang diminta akan ditempatkan di Puskesmas, Posko Kesehatan di Stadion Patriot Candrabhaga dan The Green Hotel sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19.

BKPPD akan menyiapkan dan mencari pegawai di OPD-OPD lain apabila Dinkes kekurangan pegawai untuk menangani Pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan penuhi ya, dan kita cari agar penanganan oleh Dinkes terhadap Covid-19 dapat maksimal,” ungkap Karto, Kepala BKPPD Kota Bekasi. (ADV)

Bagikan :