Rakorda Satria Jawa Barat Setia Bergerak Untuk Indonesia Raya

MAJALENGKA EditorPublik.com – Pengurus Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) telah mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) di Pengurus Daerah (PD) Satria Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung pada Rabu-Kamis (2-3 Desember 2020) di BGG Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Demikian diungkapkan Ketua PC Satria Kabupaten Majalengka, Maman Rahmana kepada EditorPublik.com di Sekretariat PC SATRIA, kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Majalengka, Jumat (4/12/2020).

Dikatakannya, rakorda tersebut dihadiri Ketua dan Sekretaris seluruh Pimpinan Cabang SATRIA se-Jawa Barat. “Kami dari PC Satria Kabupaten Majalengka Siap Jalankan Hasil Rakorda se-Jabar Setia Bergerak Berjuang Untuk Indonesia Raya,” tegas Maman Rahmana.

Diungkapkan Maman, dari hasil Rakorda Satria ini tentunya ada pekerjaan rumah (PR) yang harus digarap oleh PC Satria Kabupaten Majalengka.

Baca Juga :  Tri Adhianto Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

“Oleh-oleh yang kita dapat dari rakorda tersebut adalah kita harus meningkatkan sinergitas dengan Partai Gerindra sebagai induk. Pekerjaan lainnya adalah membentuk kepengurusan pimpinan anak cabang yang sudah mencapai 80 persen se-Jabar,” katanya.

Ia bersyukur pembentukan Pimpinan anak cabang (PAC SATRIA)  kabupaten majalengka sudah dan sedang dilaksanakan yg akan terbentuk 26 PAC SATRIA dikabupaten Majalengka dan sudah mencetak 343 orang Kader Satria satu orang dari setiap Desa sebagai kordes/Pimpinan Ranting.
PC SATRIA kabupaten Majalengka selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban dalam keadaan sulit di masa pandemi Covid-19.

Maman Rahmana juga berharap, agar anggota legislatif yang ada di parlemen yang berasal dari Partai Gerindra bisa bersinergi dengan Satria.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 di Majalengka Berlangsung Malam Hari

“Satria ini merupakan sayap Gerindra adalah bagian dari Partai Gerindra yang nanti endingnya bersama-sama membesarkan partai Gerindra dan untuk memenangkan semua kontestasi partai Gerindra dalam hajatan Pilkada, Pileg serta Pilpres, tandas Maman.

Ia menjelaskan, PC Satria Kabupaten Majalengka sudah mempunyai program-program yang akan dilakukan, sehingga membutuhkan sinergitas mulai dari internal Satria, pengurus partai, dan anggota dewan Gerindra, agar program ini tidak saja bisa dirasakan anggota Satria, Gerindra tetapi bisa menyentuh semua masyarakat Kabupaten Majalengka.

Terkait Pilkada Kabupaten Majalengka pada 2023 mendatang, pihaknya sedang mencari calon Calon putera puteri terbaik Kabupaten Majalengka yang layak dan patut untuk diusulkan ke ke DPP dan DPC Gerindra Kabupaten Majalengka untuk mengikuti tahapan penjaringan, penyaringan konvensi Balon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Majalengka dari Partai Gerindra, walaupun Pilkada tersebut masih dua tahun lagi.

Baca Juga :  Kadiskominfo Minta Media Ikut Memerangi Hoaxs

“Untuk legislatif, kita juga akan mempersiapkan kader-kader Satria yang akan mengikuti kontestasi pileg melalui partai Gerindra. Oleh karena itu,” tandasnya.

Maman Rahmana mengajak kepada semua pengurus Satria, Gerindra dan anggota ,serta seluruh Kader Gerindra Kabupaten Majalengka untuk bergerak, menyelesaikan tugas-tugas agar lebih bisa berbuat banyak untuk Partai Gerindra, giat bermanfaat bagi masyarakat Majalengka dan bangsa. (Siti.A)

Bagikan :