Polri Temukan Jelaga Pada Tubuh Penyerang Petugas Di Tol Cikampek

JAKARTA EditorPublik.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengungkapkan bahwa penyidikan terkait kasus penyerangan petugas oleh pengikut MRS diambil alih oleh Bareskrim Polri.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan locus delicti terkait peristiwa tersebut terjadi di wilayah Karawang, Jawa Barat, kemudian yang menjadi korban adalah anggota Polda Metro Jaya.

“Hasil penyidikan sementara kami peroleh fakta bahwa ditemukan senjata api dan senjata tajam di TKP. Ditemukan penggunaan senjata api dengan didapatnya jelaga di tubuh pelaku, ditemukan kerusakan mobil petugas,” ungkap Kabareskrim di Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Kasus tersebut diambil alih oleh Bareskrim demi menjaga obyektivitas, profesionalisme, dan transparansi di dalam penyidikan. Kabareskrim juga menjelaskan bahwa hasil penyidikan sementara telah ditemukan fakta senjata api dan senjata tajam di TKP.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Reklame Kota Bekasi Lampaui Target

Terkait hal tersebut, Kabareskrim Polri menambahkan bahwa Korps Bhayangkara tetap menjaga profesionalisme dan transparansi penyidikan. Oleh karena itu Polri melakukan penyidikan secara scientific crime investigation dengan melibatkan pengawas internal dari Divpropam Polri.(MEHA)

Bagikan :