Operasi Lilin, Polda Metro Jaya Kerahkan 8.179 Personil Gabungan

JAKARTA EditorPublik.com –  Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Kawasan Monas Jakarta Pusat. Operasi  digelar untuk menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kekuatan Operasi Lilin mengerahkan sebanyak 8.179 personel gabungan yang terdiri dari TNI 600 personel, Polri 7.054 personel dan Pemda DKI Jakarta 525 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di lapangan Monas Jakarta, Senin (21/12/2020).

Yusri menjelaskan, personel tersebut akan disebar dalam 90 pos pengamanan, yang terdiri dari 61 pos pengamanan dari Pemprov DKI Jakarta dan 29 pos pengamanan kepolisian.

Petugas juga menyiapkan 30 pos pelayanan dengan tujuh pos berada di Jakarta dan 23 pos berada di luar Jakarta, yakni di Depok, Tangerang dan Bekasi.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Hormati Putusan Majelis Hakim Atas Penembakan Laskar FPI

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, mengatakan Operasi Lilin Jaya 2020 kali ini, juga menargetkan pemberantasan penularan Covid-19 di Jakarta.

“Operasi Lilin tahun ini akan sangat berbeda. Kami Polda Metro Jaya akan laksanakan bersama operasi kemanusiaan, berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19,” ujar Fadil. (Artzon)

Bagikan :