Polres Taput Bentuk Tim Ulubalang

TARUTUNG  EditorPublik.com – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Utara (Taput) bentuk tim khusus penangkal kejahatan. Tim khusus itu diberi nama Tim Ulubalang.

Tim ini berjumlah 10 personil, terdiri dari masing masing fungsi polri seperti Reskrim, Intel, Lantas dan Shabara.

Demikian antara lain  disampaikan Kasubag Humas Polres Taput, Aiptu W Barimbing, kepada EditorPublik.com, Senin (21/12/2020).

Tim itu kata Barimbing, dibentuk untuk menangkal setiap kejahatan yang mungkin terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Ini kita buat spesialis untuk mengkawal para pemudik baik itu dari taat nya mengikuti prokes , teroris, kelompok radikal, pengguna narkoba dan kejahatan jalanan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa personl tim ulubalang itu sudah terlatih khusus bidang beladiri dan ahli menembak.

Baca Juga :  Baru Keluar Penjara, Pengedar Narkoba Kembali Ditangkap Polisi

“Mereka ini sudah kita latih bela diri dan menembak sebelum operasi lilin ini berjalan,” terang Barimbing seraya menyebutkan bahwa tim itu akan bekerjasama dengan petugas yang ada di pos. Sehingga bilamana ada gangguan mereka sudah siap terjun.

Selain itu lanjut Barimbing, pihaknya juga sudah mendirikan 8 pos yang terdiri dari 2 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 2 pos terpadu dan 2 pos untuk obyek wisata.

Untuk mengisi 8 pos tersebut, pihaknya menempatkan 167 personil yang terdiri dari  95 personil polri ,  16 personil dari TNI, 16 Personil dari Dishub, 16 personil dari Satpol PP , 16 personil dari dinkes  dan 8 orang dari Saka bhayangkara.

“Operasi ini berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 desember 2020 sampai 4 4 Januari 2021,”tandasnya. (blg)

Bagikan :