Wali Kota Bekasi Cek Kesiapan Rumah Sakit Darurat

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Rina mengecek kesiapan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Kota BekasiBekasi, Selasa (12/1/2021).

Rumah Sakit Darurat ini dipersiapkan untuk menghadapi kemungkinan lonjakan  penyebaran covid 19 di Kota Bekasi. Ruang isolasi mandiri yang berada di RSD Stadion Patriot Candrabhaga ini dipersiapkan 50 tempat tidur berada di gate 7. Wali Kota memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mempercepat penambahan dari ruang isolasi.

Penambahan ini, akan dikhususkan untuk para pasien positif Covid 19 khususnya tanpa gejala sama seperti sebelumnya yang berada di gate 13 Stadion Patriot Candrabhaga. Rencananya, gate 7 tersebut diisi oleh para Pasien terpapar dan akan dibuatkan dengan satu jenis kelamin yang sama, jadi tidak tercampur pria dan wanita.

Baca Juga :  Bapenda Madiun Dorong Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah
Persiapan Bad Pasien Covid 19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi juga memanggil Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih untuk melakukan beberapa renovasi ruangan yang kotor dan rusak, seperti kaca yang berada dengan tempelan kertas dan debu yang menempel di besi agar berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk melakukan penyemprotan menghilangkankan debu.

Penambahan tersebut mengingat kasus Covid 19 di Kota Bekasi meningkat, sementara RS Swasta juga sudah menampung beberapa pasien Positif dan juga rencana penambahan ruang isolasi di RSUD type D Bekasi Utara sebanyak 50 bed yang dikhususkan untuk warga Kecamatan Bekasi Utara.

Saat itu juga Wali Kota Bekasi memanggil dan memerintahkan Kepala Satpol PP Kota Bekasi untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda Olahraga untuk membuat pintu masuk dan keluar hanya satu jalur untuk penjemputan pasien dan mengantarkan kembali pulang jika sudah dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bekasi Diganti

Wali Kota menyampaikan beberapa hal untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat bertemu warga di gate 6 yang sedang melakukan pelayanan rapid test dan swab.

Pelayanan kesehatan untuk mengecek antibodi dan mengetes terpapar positif di gate 6 diadakan secara gratis dari Pemerintah Kota Bekasi, hal ini juga dibagikan pada pelayanan untuk umum dan juga aparatur Pemkot Bekasi. (MEHA)

Bagikan :