Bupati Majalengka Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Bantarujeg

MAJALENGKA EditorPublik.com – Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, resmikan gedung baru Dinas Kesehatan 
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bantarujeg, Selasa (19/01/2021). Pembangunan Puskesmas ini bersumber dari dana Alokasi Fisik Tahun 2020 sebesar 4,8 miliyar.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas PUTR, Kadis Rumkimtan, Kadis Parbud, Kadis Perdagin, Kadis K2UKM, Kadis DPMTSP, Camat Bantarujeg, Camat Malausma, Camat Lemahsugih, Kapolsek Bantarujeg, Danramil Bantarujeg, Kepala UPT Puskesmas Bantarujeg beserta jajarannya, para Kepala Desa dari Kecamatan Malausma dan Lemahsugih.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H.Alimudin, S.Sos.,M.M.,M.M.Kes., menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Majalengka yang begitu besar perhatiannya kepada Dunia Kesehatan, itu ditandai dengan banyaknya hasil-hasil pembangunan dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya peresmian Gedung UPT Puskesmas Bantarujeg.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 di Majalengka Berlangsung Malam Hari

Kehadiran gedung baru Puskesmas Bantarujeg ini, lebih representatif dari lokasi dan gedung sebelumnya. Gedung baru ini dilengkapi  fasilitas 12 kamar perawatan yang lebih mumpuni, kini hadir ditengah masyarakat khususnya di wilayah Bantarujeg dan sekitarnya.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., dalam sambutannya mengucap syukur kehadirat Allah SWT, bahwa hari ini dapat meresmikan hadirnya Gedung UPT Puskesmas Bantarujeg.

Gedung megah  berlokasi di pinggir jalan raya ini sangat mudah di akses oleh masyarakat. Diharapkan, Puskesmas sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mempercepat peningkatan derajat kesehatan, dengan dukungan penuh Pemerintah Daerah.

“Diharapkan, seluruh Puskesmas di Kabupaten Majalengka agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna memberikan pelayanan yang mudah, cepat, lingkungan dan ruangan pelayanan yang bersih dan juga nyaman. Kami akan  terus berupaya wujudkan harapan masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang prima,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Polsek Cingambul dan Koramil Monitoring Penyaluran Bantuan Non Tunai

Bupati juha menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berikanlah pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik, profesional, efektif dan efisien disertai keramahan dan empati8 sehingga efeknya dapat memberikan Image yang baik terhadap Puskesmas kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Puskesmas Bantarujeg, H. Eco Castara, S, kep, Nas. mengatakan, sangat bersyukur atas diresmikannya Puskesmas  Bantarujeg.oleh Bupati Majalengka

Disebutkan Eco Castara, gedung ini sangat dirindukan masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat wilayah selatan umumnya. Semoga Puskesmas Bantarujeng kedepannya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  PT Siantar Top Tbk. Berikan Bantuan Alkes ke Pemkot Bekasi

“Saya berharap dengan Gedung dan kantor yang baru ini, dapat menciptakan suasana yang baru bagi karyawannya sehingga menimbulkan efek positif terhadap peningkatan kinerja guna mewujudkan Majalengka Raharja,” ucap Kadinkes. (Siti.A)

Bagikan :