Kota Bekasi Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2020

KOTA BEKASI  EditorPublik.com – Kota Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), berhasil meraih penghargaan sebagai Pelayanan Terbaik 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (PANRB) Republik Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya, Humas Pemkot Bekasi mengatakan, penghargaan tersebut diterima Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, saat menghadiri undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi Republik Indonesia (PANRB) di Ritz Carlton, Jakarta.

Menteri PAN RB RI, Tjahyo Kumolo, memberikan penghargaan untuk 122 Kota/Kabupaten penyelenggaraan pelayanan publik terbaik tahun 2020.

Piagam penghargaan diterima Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putro, dan didampingi Wali Kota Bekasi naik keatas panggung, dan diserahkan langsung Menteri PANRB.

Baca Juga :  Polres Metro Bekasi Kota Sosialisasi Saber Pungli Dengan Pegawai DPMPTSP

Anugerah atau penghargaan pelayanan publik predikat A pelayanan prima yang diperoleh oleh DPMPTSP Kota Bekasi tahun 2020 merupakan hasil penilaian tim independen dari Kemenpan RB RI meliputi 6 (enam) instrumen, antara lain ;

1. Aspek kebijakan pelayanan

2. Profesionalisme SDM

3. Aspek sarana dan prasarana pelayanan publik

4. Aspek sistem informasi pelayanan publik

5. Aspek konsultansi dan pengaduan

6. Innovasi pelayanan publik

Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan unit penyelenggara pelayanan publik agar tetap mempertahankan komitmen dan memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan di lingkup tugas dan fungsinya masing2. 

Hal ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperbaiki kesejahteraan akibat dampak pandemi COVID 19, dan juga sebagai pelayan publik yang bertransformasi atau berinvosi dengan memberikan pelayanan tapi tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Lantik 9 Kades Terpilih

Anugerah pelayanan publik ini bagi Pemerintah Kota Bekasi untuk ke 3 (tiga) kali nya secara berturut turut, sejak evaluasi pelayanan publik yg dilaksanakan oleh Kemenpan RB RI dari tahun 2018, 2019 dan tahun 2020.

Wali Kota Bekasi mengapresiasikan atas kerjasama baik dari instansi Pemerintahan juga untuk seluruh elemen yang ada di Kota Bekasi atas kinerja terbaik untuk penghargaan yang diraih pada saat ini. (Meha/Humas)

Bagikan :