Dr.Rahmat Effendi Buka Konferensi Kerja PGRI Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, membuka konferensi Kerja I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi masa bakti 2020 – 2025. Acara dilangsungkan di Gedung PGRI, Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (17/3/2021).

Didampingi Ketua PGRI Kota Bekasi, Drs. Dedi Mufrodi, Wali Kota Rahmat Effendi, membuka konferensi melalui video virtual kepada seluruh anggota PGRI Kota Bekasi..

Dr. Rahmat Effendi,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus PGRI Kota Bekasi yang telah menyiapkan konferensi kerja bagi guru, baik secara virtual maupun Offline yang dihadiri beberapa pengurus.

‘Menjadi pesan penting bagi para guru di Kota Bekasi semakin mampu mengadaptasikan secara baik dalam berinteraksi dan bekerja di pandemi ini dan mengajarkan secara online secara bertahap beradaptasi”.

Baca Juga :  Nakes Keluhkan Insentif Covid 19, Oloan Nababan Mengaku Belum Dapat Laporan

Wali Kota mengatakan menyimak perintah Presiden RI pada Hari Guru ke-75 bulan November tahun 2020 lalu, bahwa para guru dipaksa beradaptasi dengan cepat, beralih menggunakan teknologi dan mengubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga agar peserta didik bisa tetap belajar dengan baik. Semoga harapan tersebut dapat terlaksana dengan baik di Kota Bekasi.

Selanjutnya, Keberhasilan organsiasi PGRI paling utama adalah kemampuan dalam mengimplementasikan sejumlah program yang relevan dalam meningkatkan kompetensi yang sangat diperlukan bagi penguatan profesi guru.

Dalam masa pandemi ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus bersinergi  dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam mengelola program vaksinasi bagi guru. Harapannya semoga guru diberikan limpahan kekuatan lahir dan batin bagi kita semua dalam rangka pengendalian Covid 19 dan dalam rangka tetap mencerdaskan anak bangsa. 

Baca Juga :  Kepala Daerah Terancam Pidana Bila Tidak Dukung PPKM Darurat

“Dengan ikhtiar vaksinasi yang sedang dijalankan dan kemampuan kita untuk melakukan adaptasi tatanan hidup baru.” Ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota menceritakan Kota Bekasi pada hari kemarin telah mendapatkan nominasi penghargaan jaminan sosial dari Kemenko PMK dan BPJS Ketenagakerjaan secara objektif. Apa yg kita lakukan adalah sebuah komitmen, tetapi nilai manfaat kepesertaan.

Di Kota Bekasi telah diberikan jaminan kepesertaan bagi Non ASN, Guru Tenaga Kontrak, Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu dan Anggota Linmas Kelurahan.

Seraya mengusaikan sambutan dari Wali Kota Bekasi, pembukaan konferensi kerja I PGRI Kota Bekasi secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi.(Humas/Ndoet)

Bagikan :