Jurnalis Kota Bekasi Apresiasi Program Vaksinasi Wartawan

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Sejumlah wartawan yang biasa meliput di Kota Bekasi, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada pemerintah Kota Bekasi
atas upaya pemberian vaksin covid 19 kepada para wartawan dari berbagai media cetak dan online, yang dilaksanakan di Puskesmas Pekayon Bekasi Selatan, Jumat (19/3/2021).

Pemberian suntikan vaksin covid 19 ini sangat dibutuhkan para wartawan, karena berkaitan dengan tugasnya yang harus  tetap bekerja di lapangan pada masa pandemi, yang tentunya amat sangat rentan terpapar Covid-19, karena mesti bertemu banyak orang untuk mencari dan menggali berita.

Usai divaksinasi, para wartawan foto bersama dengan paramedis dengan memperlihatkan Kartu Vaksinasi Vovid 19.

Terlihat awak media yang ikut divaksin Covid-19 ada puluhan orang dari berbagai media seperti, Seven Boys Meha (Editorpublik.com), Hans Siahaan (Koran Metro Indonesia)  David Napitupulu  (koran Sinar Pendidikan), Agustinus Sitorus (Telusurnews.com). David Napitupulu, wartawan senior yang juga pengelola media Indonesia Raya.

Baca Juga :  Hasil Polling Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Masuk Tiga Besar

Kepala Puskesmas Pekayon Jaya, Bekasi Selatan menyebut, program vaksinasi untuk jalur jurnalis di Kota Bekasi termasuk dalam prioritas. “Kami senang teman-teman jurnalis di Kota Bekasi bisa divaksinasi untuk bisa aktif di lapangan melakukan kerja-kerja jurnalis,” ujar  dokter Agung di sela-sela vaksinasi berlangsung.

Setelah para jurnalis selesai divaksinasi, dr Agung meminta untuk jangan segera pulang, menunggu tiga puluh menit. Bila terjadi keluhan berat akibat vaksinasi bisa dilayani kembali. “Ritmenya memang demikian. Setelah divaksin maka pasien tersebut akan di obsevarsi di Puskesmas untuk merasakan apa yang dirasakan”. Terangnya.

dr Agung menjelaskan, bahwa para jurnalis yang sudah divaksin hari ini adalah tahap pertama, selanjutnya akan divaksin tahap kedua, dua minggu setelah vaksin hari ini.

Baca Juga :  Forkopimcam  dan Masyarakat Parlilitan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Hojot Marluga, wartawan SuaraTapian.com, mewakili rekan rekannya mungucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Bekasi atas pelayan vaksinasi kepada wartawan.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi, dokter dan peramedis Puskesmas Pekayon. saya merasakan divaksin tanpa ada keluhan apapun, itu membuktikan kepada masyarakat khusus warga Kota Bekasi bahwa vaksin tersebut aman, puji syukur kepada Tuhan, setelah melakukan vaksinasi temen-temen jurnalis tidak ada keluhan.” ujar Hojot Marluga, wartawan dan penulis buku ini.  (MEHA)

Bagikan :