Percasi Depok Gelar Seleksi Atlet Untuk Pekan Olahraga Provinsi 2022

DEPOK EditorPublik.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pescasi) Kota Depok, gelar seleksi atlet dalam rangka menghadapi  Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) yang akan diselenggarakan pada tahun 2022, Sabtu (27/3/2021) di rumah Joglo Depok.

Nantinya dari hasil seleksi ini, akan dijaring 9 atlet untuk dipersiapkan dalam ajang  Pekan Olahraga Propinsi (Porprov)

Ketua Percasi kota Depok Abdurrohman atau yang sering disapa Cak Abra, menjelaskan dari 48 cabang olahraga yang akan dipertandinkan, catur adalah salah satu cabang olahraga (cabor) yang ajan dipertandinkan,” ucapnya.

“Kami akan melakukan penjaringan sampai 5 kali putaran, seleksi  di rumah joglo  yang terakhir kalinya, dari hasil seleksi ini akan kami bentuk tim sementara,” sambung Cak Abra.

Baca Juga :  Menkeu: RUU Perpajakan Filosofinya Untuk Membuat Indonesia Kompetitif

Seleksi ini juga di pantau oleh pembina Koni Kota Depok H. Mustofa. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta seleksim “Semoga menghasilkan atlet catur terbaik untuk bisa mewakili Kota Depok ke Porprov tahun 2022 nanti, ” ujarnya.

Sebagai catatan, Kota Depok di porprov tahun 2022 menargetkan masuk 10 besar, artinya kota Depok harus menghasilkan 25 – 30 mendali emas agar bisa masuk 10 besar.

Untuk cabang catur, tahun lalu tidak meraih mendali emas, kami berharap pada Porprov 2022,target 3 emas dapat di raih, ”  harap Mustofa.

Ketua Chess Club (CC) Kuda Hitam, yang juga tuan rumah Joglo, Tipar Susilo, dalam sambutannya yang diwakili oleh Deni Rahma, mengucapkan syukur alhamdulillah karena kegiatan seleksi atlit Percasi Kota Depok dapat berjalan dengan lancar sukses dari awal hingga akhir kegiatan.

Baca Juga :  Kota Bekasi Raih Penghargaan Sebagai Kota Harmonis Tahun 2019

Semoga apa yang menjadi target Percasi Kota Depok dengan target  3 emas dapat di raih,” harapnya. (Machmud)

Bagikan :