Gugut Kuntari Terpilih Sebagai Ketua PGRI Pancoranmas Depok Periode 2021-2026

DEPOK EditorPublik.com –  Gugut Kuntari terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pancoranmas Depok periode 2021 – 2026. Pemilihan melalui konferensi PGRI tersebut diikuti 53 orang pemilih, bertempat di aula SD Perjuangan Depok, Rabu (31/3/2021)

Dalam pemilihan tersebut setiap peserta berhak dipilih dan memilih sebagai Ketua. Pemilihan berlangsung sangat demokratis. Gugut Kuntari berhasil menjadi ketua dengan memperoleh 31 suara.

Gugut saat ini adalah sebagai guru Ooahraga di SDN Mampang 3. Ini menjadi sejarah Kota Depok, dimana seorang guru berhasil menjadi Ketua PGRI cabang Pancoranmas.

Didin Sirojudin, Ketua PGRI yang sudah habis masa jabatannya memberikan pesan kepada Ketua PGRI terpilih, semoga ketua baru PGRI Pancoranmas dan pengurus baru dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan PGRI yang terdahulu,” pintanya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Monitoring Penyaluran BPNT dan Penerapan 3M

Di samping untuk mengembangkan sayap PGRI dari kalangan SD swasta, yang telah di pelopori SD Perjuangan,selanjutnya kami berharap untuk mengaktifkan guru-guru honorer supaya eksis menjadi anggota PGRI ,”ujarnya.

“Saya juga akan menyampaikan kepada Ketua K3S Pancoramas, jangan di lihat figurnya sebagai seorang guru, tapi lihatlah kader PGRI yang berpotensi untuk memajukan PC PGRI Pancoranmas ke depannya akan lebih baik lagi, “pungkas Didin. 

Sementara menurut ketua PGRI terpilih cabang Pancoranmas Gugut Kuntari mengatakan, setelah kami terpilih,langkah yang akan kami ambil mengusun kepengurusan baru, di situ ada 14 bidang PC PGRI Pancoranmas,” ujarnya.

Dilanjutkan Gugut, setelah lengkap semua, langkal awal kami akan mengadakan pemilihan pengurus ranting. Ada 8 ranting kemungkinan akan kami rampingkan menjadi 6 ranting,” katanya. (Machmud)

Bagikan :