Bulan Ramadhan, Vaksinasi Covid-19 di Majalengka Berlangsung Malam Hari

MAJALENGKA EditorPublik.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka dilakukan pada malam hari setelah usai sholat terawih di Posko pelayanan UPTD Puskesmas Talaga, Rabu (21/4/2021) malam.

Kepala UPTD Puskesmas Talaga, drg. Hj. Dewi Kesuma Gandjarharapan mengatakan, sasaran target vaksinasi tahap pertama tersebut diprioritaskan bagi pelayan publik dan tenaga pengajar.

“Sasaran publik untuk hari ini sebanyak 90 orang, sedangkan di hari kemarin target sasaran sebanyak 101 orang, namun yang hadir 95 orang. Dari jumlah tersebut yang berhasil divaksin 83 dan yang ditunda 13 orang akibat tidak memenuhi syarat medis,” ungkap Dewi.

Dewi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi selama bulan Ramadhan mengalami penyesuaian waktu sehingga dinilai tepat dilakukan malam hari agar tidak mengganggu ibadah shaum.

Baca Juga :  Kinerja Kepala Desa Sinambela Disorot Warganya

“Untuk dosis yang kedua dijadualkan selang 28 hari setelah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama hari ini,” ujarnya.

Vaksinasi dilakukan sesuai dengan pedoman juknis dengan standar operasional yang sudah ditentukan oleh pemerintah yang diawali dengan pendaftaran kemudian screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit pasca penyuntikan. (Siti.A)

Bagikan :