SDN Mekarjaya 21 Depok Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

DEPOK EditorPublik.com – Kepala SDN Mekarjaya 21 Depok, Hj. Nana Marlina, M. Pd, memberikan santunan kepada 32 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan keagamaan ini sudah setiap tahun.

“Tahun kemarin kegiatan santunan tidak dilaksanakan mengingat masih dalam kondisi covid 19,” ujar Hj Nana dalam sambutannya, Rabu (5/5/2021)

Hj Nana menyebutkan, santunan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako, yang sumber dananya sebagian dari Kepala Sekolah sendiri, para guru dan siswa siswi.

“Tujuannya adala untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa supaya mereka merasa senang dan bahagia di bulan suci ramadhan yang penuh dengan rahmat,” ujar Hj. Nana.

Ditambahkannya, sebelum masa pandemi, setiap hari Jumat siswa mengisi infaq, dan ini sifatnya sukarela tidak ada paksaan dan anjuran, begitu juga Dengan para guru.

Baca Juga :  Kajari Jabar: Jangan Bangga Memasukkan Orang ke Penjara

“Alhamdulillah kami dapat berbagi sesama setiap hari besar keagamaan terutama  menjelang hari raya Idul Fitri dan santunan anak yatim,” Imbuh Hj Nana.

Menurut Hj Nana, untuk tahun kemarin sekolah kami tidak memberikan santunan kepada anak yatim,bkarena puncak – puncaknya pandemi.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kami dapat berbagi lagi kepada anak yatim dan duafa,sumber dananya sama dari siswa itu sendiri,bedanya untuk tahun ini setiap siswa yang mau berbagi ada tropak di rumah, itu di mulai semester ke dua, Alhamdulillah hasilnya di luar dugaan, “ujarnya.

“Dengan acara ini, diharapkan akan menumbuhkan kepedulian antar sesama, dan ini merupakan kepekaan siswa atas kekurangan orang lain,” pungkas Hj Nana. (Machmud)

Bagikan :