Kabupaten Bekasi Prioritaskan Peluang Kerja Bagi Warga Lokal

TAMBUN UTARA EditorPublik.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Suhup menegaskan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran. 

Ditegaskannya, dalam mensikapi tantangan persaingan dunia kerja yang semakin ketat, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi memastikan peluang kerja lebih besar bagi warga lokal. 

“Banyaknya jumlah perusahaan di Kabupaten Bekasi, menjadi peluang yang cukup besar. Ada sebanyak 7600 lebih perusahaan yang sudah terlapor pada Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2021,” ujarnya pada, Senin (24/5/2021).

Sampai saat ini, upaya mengurangi angka pengangguran terus dilakukan. Salah satunya dengan memberikan pelatihan berbasis kompetensi. Hal ini, untuk mewujudkan ketenagakerjaan yang kompeten dan terampil untuk bersaing di perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Bekasi.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Bekasi KUA dan perubahan PPAS TA 2021

“Kami sedang konsen dalam masalah pengurangan pengangguran di Kabupaten Bekasi dengan cara terus melakukan pelatihan kepada ketenagakerjaan agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah” imbuhnya.

Upaya lainnya, Suhup menambahkan, yakni dengan memprioritaskan warga asli daerah kabupaten Bekasi. Maka dari itu, suhup meminta agar dinas terkait tidak mudah memberikan surat keterangan tinggal di Kabupaten Bekasi.

“Adanya BLK (Balai Latihan Kerja) bisa mengurangi pengangguran dan terus menciptakan ketenagakerjaan yang terampil,” tukasnya. (MEHA)

Bagikan :