Presiden Jokowi Apresiasi Model Vaksinasi di Kota Bekasi

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, hari ini jadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Selama tiga hari ke depan, sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia, pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi massal di stadion sepakbola menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal dan menghambat penyebaran virus corona”.Kata Presiden Jokowi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (14/6/2021).

Jokowi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi yang memilih stadion sebagai lokasi vaksinasi. Menurutnya, lokasi yang luas bisa meningkatkan kapasitas vaksinasi per hari.

Baca Juga :  Relawan Berjuang Bersama Ganjar Deklarasi Bergabung Dengan Relawan Ganjarist Indonesia

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik,” kata Jokowi.

Presiden juga berkesempatan melakukan telekonferensi video dengan pelaksana vaksinasi di Puskesmas Mustika Jaya dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Petugas vaksinasi Puskesmas Mustika Jaya melaporkan ada 250 peserta vaksin di lokasi tersebut. Adapun RS Mitra Keluarga Bekasi Timur melaporkan vaksinasi terhadap 100 orang.

“Kita harapkan semua berlanjut tidak hanya hari ini, terus sesuai sama target yang diberikan. Nanti mencapai¬†herd immunity¬†dan penyebaran covid bisa kita hambat agar tidak ke mana-mana, “harap Jokowi. (Adv)

Bagikan :