Hari Ini, 4.000 Warga Kota Bekasi Divaksin

KOTA BEKASI EditorPublik.com – Bentuk pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi berupaya lakukan program vaksinasi massal yang terselenggara pada hari ini, Sabtu (19/6/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Vaksinasi terbagi menjadi Tim Wilayah 1 antara lain untuk Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria.

Sebanyak 4000 vaksin telah tersampaikan kepada warga yang terbagi dari 4 Kecamatan pada hari ini, yang sebelumnya telah dilakukan screening di tiap Kelurahan dan Puskesmas wilayah masing masing.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dan juga bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi serta Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto langsung terjun untuk memantau jalannya vaksinasi massal agar tertib.

Baca Juga :  Kombes Pol Indarto: Letusan Di Stadion Patriot Candrabhaga Dari Suar

Wali Kota Bekasi paparkan dalam wawancaranya bahwa kelanjutan dari kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari Senin lalu yang telah memantau langsung program vaksinasi massal di seluruh Kota dan Kabupaten se Indonesia, selanjutnya vaksinasi ini dibuat dengan beberapa tahapan evaluasi seperti terbaginya tim wilayah dan diberlakukan untuk warga sebelum mendapatkan vaksinasi untuk verifikasi data dan lakukan screening di masing masing kelurahan. Gunanya agar tidak terjadinya penumpukkan dan memakan proses berlarut larut.

“Jadi setiap warga yang terdaftar vaksin sudah melakukan proses screening terlebih dahulu di Kelurahan, warga ke Gor hanya untuk menyuntik vaksinasi dan tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk di screening” jelas Rahmat Effendi.

Wali Kota juga jelaskan, warga yang sudah diberikan vaksin langsung diarahkan untuk pulang kerumah masing masing karena kartu vaksin nantinya kaan diserahkan melalui Satuan Tugas Pemantauan Monitoring (Satgas Pamor) wilayah masing masing kerumah dan memberikan informasi untuk tahap keduanya.

Baca Juga :  Rahmat Effendi, Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Kota Bekasi

“Akan lebih efektif jika petugas pamor yang kana mengantar kerumah masing masing usai lakukan vaksin, sehingga warga tidak perlu lagi menunggu informasi selanjutnya, datang diberikan vaksin dan pulang tidak menunggu” tegas Wali Kota.

Pukul 06.00 Wib para warga yang telah lolos screening sudah datang ke Stadion Patriot Candrabhaga untuk melakukan vaksin, pukul 07.30 WIB, Wali Kota mengumumkan bahwa sudah selesai dan tidak memakan waktu banyak dalam hal vaksinasi massal ini. Wali Kota juga mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan yang tergabung pada hari ini serta bantuan dari tiap tiap petugas Kelurahan.

Tidak berhenti pada hari ini program vaksinasi massal, pada tanggal 23 Juni 2021 akan disebarkan vaksinasi massal tim wilayah 2 meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Rawalumbu akan berjalan seperti hari ini.

Baca Juga :  Kadisnaker Kota Bekasi Buka Job Fair 2023

Wali Kota berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa mengurangi dampak dari peningkatan Covid 19 yang telah terjadi kembali.

Wali Kota, Wakil Wali Kota berikut FORKOPIMDA Kota Bekasi kembali menyerukan untuk ikut serta dalam vaksinasi yang aman dan halal. Dan mengikuti setiap pencegahan dari Covid ini dalam peraturan dan kebijakan yang telah diatur dari pusat, sehingga peran Pemerintah Kota Bekasi dalam bentuk pencegahan bisa tersampaikan (Adv)

Bagikan :