Kapolres Humbahas Resmikan GOR Wicaksana Laghawa

DOLOK SANGGUL EditorPublik.com – Pelaksanaan HUT Bhayangkara ke – 75 di Kabupaten  Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Kapolres Resmikan Gedung Olah Raga (GOR)  “Wicaksana Laghawa”  Polres Humbahas.

Sebelum peresmian GOR Wicakasana Laghawa, acara peringatan hari Bhayangkara ke 75 dilaksanakan secara virtual, dipimpin Presiden Joko Widodo. Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Sidabutar bersama pejabat utama (PJU) Polres Humbahas serta Forkopimda mengikuti seluruh rangkaian acara dengan seksama dengan protokol kesehatan di Aula Mapolres Humbahas, Kamis (1/7/2021).

Pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 75 ini mengangkat tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Baca Juga :  Timnas Tiba Di Manila, Siap Berlaga di Sea Games

Selesai upacara, Kapolres Humbahas dan Forkopimda Humbahas mengunjungi gerai vaksin presisi di Mapolres Humbahas. Terlihat Kapolres dan Forkopimda menyambangi para warga yang sedang divaksin yang dilaksanakan  di Mapolres Humbahas.

Pada acara ramah tamah, Kapolres berharap agar polisi terus mengayomi dan melindungi rakyat Indonesia. Semoga kedepannya Polri semakin professional dan dicintai masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,
AKBP Ronny Sidabutar, meminta agar komunikasi dengan pemerintah daerah serta semua stakholder tetap terjalin dengan baik.

Ditambahkan, pada masa Pandemi Covid, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari pihak pemerintah serta semua pihak dalam pengawasan tenaga kerja yang masuk ke Humbahas. Sebab dengan adanya bandara Silangit, berpotensi sebagai pintu masuk khususnya tenaga kerja ke Humbahas.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Imam Nahrawi Mundur Dari Menpora

Terkait kamtibmas, Ronny juga meminta dukungan semua pihak. Dengan situasi kondusif, tentunya memberikan output peningkatan ekonomi masyarakat. “Sejauh ini, kamtibmas masih kondusif. Untuk itu mari kita jaga bersama untuk kenyamanan bersama juga,” ujarnya.

Sebelumnya, ketua panitia HUT Bhayangkara-75 Polres Humbahas, Kompol D.Pinem menyampaikan ,  menyambut Hari Bhayangkara-75, pihaknya melakukan kegiatan bakti masyarakat. Bakti masyarakat itu yakni pelaksanaan vaksinasi massal yang melebihi  target sampai 3500 orang. Pembersihan tempat ibadah dan penyemprotan desinfektan. Pembagian sembako kepada masyarakat ekonomi lemah. Donor darah dan penerbitan SIM gratis kepada masyarakat yang lahir pada 01 Juli serta perlombaan kebersihan Mapolsek. “Puncak acara HUT Bhayangkara, upacara secara virtual dan peresmian gedung olahraga Wicaksana,” tandasnya. (Meha)

Bagikan :